Sukses

Marquez Sebut Kemenangan di Aragon Lemahkan Mental Rossi

Marquez akhirnya meraih podium lagi usai absen dalam dua seri sebelumnya.

Liputan6.com, Alcaniz- Marc Marquez menyebut kemenangan di MotoGP Aragon, Minggu (25/9/2016) sangat penting dalam persaingan merebut gelar musim ini. Ia percaya kemenangan tersebut bisa melemahkan mental pesaing beratnya, Valentino Rossi.

Ya, Marquez akhirnya meraih podium lagi usai absen dalam dua seri sebelumnya. Ia mengasapi Jorge Lorenzo dan Rossi yang masing-masing finis di posisi kedua dan ketiga.

"Kemenangan di Aragon sangat penting. Pasalnya setelah GP Jerman, kami tak pernah menang lagi," kata Marquez seperti dilansir Crash.

"Kedua kemenangan ini penting karena pesaing terdekat saya, Rossi terus mendekat. Jadi sangat penting untuk menghentikannya, sehingga mental juaranya tidak terus bangkit," ujar pembalap asal Spanyol itu menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Koleksi Poin Marquez

Marquez saat ini masih berada di puncak klasemen dengan koleksi 248 poin. Sementara Rossi dan Lorenzo membuntuti masing-masing dengan 196 dan 182 poin.

"Saya menunggu seri Aragon agar bisa menyerang dan menang lagi. Namun seperti yang Anda lihat, balapan di sini sangat sulit, kesalahan kecil saja bisa membuat Anda kecelakaan," kata Marquez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini