Sukses

Dianggap Sumber Masalah MU, Nani Sebut Rooney Spesial

Rooney merupakan salah satu top scorer Setan Merah sepanjang masa dengan 246 gol.

Liputan6.com, Manchester - Rabu (21/9/2016), komentator Liga Premier Inggris, Chris Sutton menyebut Wayne Rooney sebagai sumber masalah untuk Manchester United. Sutton, yang juga mantan bintang Blackburn Rovers ini juga menyebut masa kejayaan Rooney bersama Setan Merah (sebutan MU) sudah berakhir.

Terbukti, dari lima pertandingan di Liga Premier Inggris, Rooney kalah berduel dengan lawan sebanyak enam kali dari sepuluh percobaan. Pemain berusia 30 tahun itu juga melakukan sembilan pelanggaran yang merugikan tim besutan Jose Mourinho.

Namun bagi mantan winger Setan Merah, Luis Nani, opini Sutton salah besar. Menurut Nani, Rooney seorang striker yang memiliki bakat. Terlebih lagi, mantan pemain Everton itu merupakan salah satu top scorer Setan Merah sepanjang masa dengan 246 gol.

"Rooney merupakan pemain spesial yang sangat kuat, punya kualitas fantastis, sepakannya akurat, dan sangat cerdas," ucap Nani, dikutip dari Soccerway.

Wayne Rooney (AP Photo/Tim Ireland)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Panjang

Pemain sayap berusia 29 tahun tersebut melanjutkan, Rooney masih bisa bangkit untuk memperbaiki performanya. Nani mengatakan, waktu Rooney bersama Setan Merah masih panjang.

"Ketika masih di MU, saya sangat menikmati bermain bersama dia. Rooney merupakan pemain yang punya andil besar untuk Manchester United," ujar winger Valencia tersebut.

"Jelas dia masih punya kesempatan memperbaiki performanya. Dia masih bisa membangun ceritanya. Bila dia terus bermain di tingkat tinggi, Rooney bisa menjadi pemain terbaik di sana," kata Nani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Luis Nani

Video Terkini