Sukses

Bantu Chelsea Gebuk Leicester, Fabregas: Conte Harus Buka Mata

Pertama kali sepanjang kiprah profesional, Fabregas kesulitan mendapat tempat di tim inti

Liputan6.com, London - Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas berharap bisa terus mendapat kepercayaan tampil di tim inti. Mantan kapten Arsenal ini tengah mengalami krisis menit bermain di bawah pelatih Antonio Conte.

Fabregas ikut menentukan kemenangan The Blues atas Leicester City dengan skor 4-2. Pemain asal Spanyol ini berhasil menyumbangkan sepasang gol.  

Namun demikian, sejauh ini dia belum tampil sebagai starter di ajang Premier League. Sampai pekan ke-5 Premier League, Fabregas baru bermain di tiga pertandingan. Itupun, dia bermain sebagai pemain pengganti.

Berangkat dari performa kontra Leicester, Fabregas ingin membuktikan kepada sang manajer, dia pantas bermain di tim inti. "Saya berharap, dia bisa membuka mata dan melihat kalau saya pantas bermain," ujar Fabregas sebagaimana dilansir dari Football 365.

Fabregas merasa, baru kali ini dia merasa sukar mendapat tempat di tim inti. Bahkan, ketika masih bermain untuk Arsenal, manajer Arsene Wenger selalu memberi tempat di tim reguler.

Antonio Conte

 

"Ini situasi baru buat saya,  selama 13 tahun. Pada dasarnya, saya bisa bermain di posisi manapun untuk klub dan tim nasional, dan ini sangat sulit, bahkan saya tidak bisa menolaknya."

Pemain 29 tahun ini tidak ingin menyerah dengan keadaan. Dia harus berjuang memperebutkan tempat di tim inti. Padahal, ketika masih bermain untuk Arsenal Fabregas tidak pernah mengeluh tentang minimnya waktu bermain. Bahkan, dia telah bermain secara reguler di tim junior Arsenal sejak usia 16 tahun.

"Saya sudah berlatih sangat keras. Anda harus profesional. Anda harus menjaga sikap Anda dan menghormati rekan satu tim, begitu juga pelatih. Saya tahu dia ingin menang dan selalu ada alasan, mengapa dia tidak memainkan saya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini