Empoli Vs Inter Milan: Berharap Hegemoni Usai Derby

Oleh Rama Dani pada 21 Sep 2016, 10:30 WIB
Diperbarui 21 Sep 2016, 10:30 WIB
Prediksi Empoli vs Internazionale (Inter Milan)
Perbesar
Empoli vs Inter Milan (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Empoli - Inter Milan sedang dilanda euforia usai menang dalam Derby d'Italia akhir pekan kemarin. La Beneamata berhasil menumbangkan juara bertahan, Juventus, dengan skor 2-1.

Hasil yang membuat Inter kembali optimistis menatap kompetisi. Pelatih Frank De Boer berharap Nerazzurri bisa melanjutkan performa seperti saat menghadapi 'Si Nyonya Tua' saat menghadapi Empoli pada Rabu malam, 21 September 2016.

"Di Empoli, saya ingin melihat Inter yang sama seperti saat melawan Juventus. Tiga poin yang diraih akhir pekan kemarin membantu kami semakin tumbuh dan melangkah ke depan," kata De Boer.

"Kami yakin dan percaya dengan proyek ini. Sekali lagi saya tegaskan, Inter harus tampil seperti melawan Juventus di Empoli nanti," sambungnya.

Tapi jangan salah, meski menghadapi musuh yang berstatus tim promosi, Inter tidak bisa menganggap enteng. Selain akan bermain di kandang sendiri, Stadio Carlo Castellani, performa Empoli juga mulai menanjak.

Sempat kalah di dua pertandingan awal, namun dalam dua laga terakhir, tim asuhan Giovanni Martusciello selalu sukses memetik poin. Menang atas Crotone dua pekan silam, mereka pun sanggup menahan Torino tanpa gol di kandang pada Minggu kemarin.

Sayangnya, jika mengacu kepada rekor pertemuan, Empoli patut ekstra waspada. Sebab dalam dua dekade terakhir, mereka tercatat cuma dua kali mampu menumbangkan Inter. Lebih dri itu, tim yang dipimpin oleh Erick Thohir dalam lima lawatan terakhir ke markas Azzurri juga selalu mampu mencatat clean sheet.

Kabar lain dari Inter, kemungkinan dalam laga ini mereka akan memberi kesempatan bagi penyerang anyar, Gabriel Barbosa, atau bisa dipanggil Gabigol, melakukan debut. Nama bintang asal Brasil itu sudah masuk dalam daftar yang dibawa serta melawat ke Empoli.

Pada saat bersamaan, Inter juga kembali mencoret nama gelandang Marcelo Brozovic. Pemain tersebut masih dihukum karena tindakan indisipliner ketika tampil di ajang Liga Europa.

Inter juga dipastikan tanpa playmaker Ever Banega. Pemain asal Argentina tersebut diketahui terkena kartu merah saat tampil malwan Juventus.

Prakiraan Susunan Pemain

Prakiraan Susunan Pemain

Empoli : Skorupski; Laurini, Bellusci, Costa, Pasqual; Tello, Mauri, Croce; Saponara; Maccarone, Pucciarelli.

Inter Milan : Handanovic; D’Ambrosio, Miranda, Murillo, Santon; Joao Mario, Medel; Candreva, Eder, Perisic; Icardi.

Lanjutkan Membaca ↓