Sukses

Konflik dengan Rossi, Lorenzo: Lebih Enak di Ducati

Selama ini hubungan Lorenzo dengan Rossi seperti perang dingin.

Liputan6.com, Misano - Jorge Lorenzo mengaku tak nyaman lagi membela Yamaha Movistar setelah berkonflik dengan Valentino Rossi. Pembalap asal Spanyol itu berharap bisa segera mengakhiri musim ini dan pindah ke Ducati.

Selama ini hubungan Lorenzo dengan Rossi seperti perang dingin. Meski bersaing ketat, keduanya tidak pernah menunjukkannya di luar sirkuit.

Namun puncak kekesalan Lorenzo tidak bisa dibendung lagi dua pekan lalu di MotoGP San Marino. Ia berdebat dengan Rossi dalam jumpa pers usai balapan yang dimenangkan Dani Pedrosa.

"Fans Ducati tampaknya sangat antusias menyambut saya. Hal ini saya rasakan setelah menerima banyak pesan di media sosial," kata Lorenzo seperti dilansir Speedweek.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yakin Juara di Ducati

"Selain fans, tim Ducati yang dipimpin Gigi Dall'lgna juga sangat baik. Kami memang jarang bertemu, tetapi sekali bertemu dia selalu menyampaikan visi tim bersama saya," ujar Lorenzo antusias.

Lorenzo yang tiga kali menjadi juara dunia bersama Yamaha percaya bisa mengulangi prestasi serupa bersama Ducati. Terlebih, ia melihat motor Ducati jauh lebih kompetitif ketimbang beberapa tahun lalu.

"Mereka menang di GP Austria dan menunjukkan motornya bekerja dengan baik. Selain itu di seri lain, mereka juga selalu bersaing merebut podium. Itu pertanda positif," kata Lorenzo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini