Sukses

Inter Milan Vs Juventus: Tolok Ukur Calon Juara

Juve akan melawat ke kandang Inter Milan malam nanti.

Liputan6.com, Turin - Juventus tak punya waktu lama untuk bersantai setelah menjalani pertandingan pembuka di fase grup Liga Champions beberapa hari lalu. Juve akan melawat ke kandang Inter Milan, pada Minggu (18/9/2016) pukul 23.00 WIB dalam laga bertajuk Derby d'Italia.

Bianconeri punya modal bagus sebelum bertandang ke San Siro karena sejak pembukaan musim mereka belum terkalahkan di semua kompetisi. Tim asuhan Massimiliano Allegri ini menyapu bersih tiga partai di Seria A dengan kemenangan dan mengecap sekali hasil imbang melawan Sevilla, pada Kamis (15/9) lalu.

Allegri menegaskan bahwa pertemuan Juve dengan Inter merupakan tolak ukur kesiapan mereka mempertahankan gelar Scudetto. Eks-pelatih AC Milan itu ingin semua pemain tak meremehkan pertandingan sejak awal kompetisi.

Pada laga derby nanti, Juve tak bakal diperkuat oleh gelandang Claudio Marchisio yang masih dalam masa pemulihan cedera. Oleh karena itu, Allegri akan memberikan mandat pada Mario Lemina, Sami Khedira dan Miralem Pjanic sebagai penyeimbang tim di lini tengah.

"Saya akan melakukan beberapa perubahan karena kami bertanding tiga hari sekali. Pemain di bangku cadangan sangat menentukan untuk gelar juara akhir musim nanti," kata Allegri seperti dilansir Football Italia.

Yang paling ditunggu-tunggu adalah aksi dari penyerang anyar Si Nyonya Tua, Gonzalo Higuain. Pemain asal Argentina ini tampaknya akan tetap jadi pilihan utama, setelah membukukan tiga gol dalam dua kali penampilan.

"Sebuah tim hebat butuh striker, gelandang, dan kiper hebat. Jika kami merotasi skuat maka akan memberikan intensitas sama bagi seluruh pemain," ujar Allegri menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Inter Ingin Bangkit

Berbanding terbalik dengan tim, tamu, Inter yang kini dilatih Frank de Boer belum menemukan konsistensi di tiga partai pembuka Serie A. Nerazzurri mengecap masing-masing sekali kalah, imbang, dan terakhir menang melawan Pescara.

Di pentas Liga Europa, Inter juga mengejutkan karena takluk dari tim Israel, Hapoel Beer-Sheva 0-2 pada tengah pekan kemarin. Hasil ini bisa menjadi pelecut semangat untuk Mauro Icardi dan kawan-kawan untuk bangkit.

Menghadapi Juve di Giuseppe Meazza, Frank de Boer bisa kembali menurunkan Icardi di lini depan. Suami Wanda Nara ini akan disokong oleh Ivan Perisic, Ever Banega, dan Antonio Candreva.

Sedangkan barisan pertahanan bakal dikawal oleh kuarter Yuto Nagatomo, Jeison Murillo, Miranda, dan Danilo D'Ambrosio. "Semua orang tahu laga ini sangat spesial, jadi tidak butuh banyak hal untuk memotivasi pemain. Saya melihat semangat juang dari para pemain," kata De Boer.

Berikut prakiraan susunan pemain Inter Milan vs Juventus:

Inter (4-2-3-1): Handanovic; Nagatomo, Miranda, Murillo, D'Ambrosio; Joao Mario, Medel; Candreva, Banega, Perisic; Icardi.

Juventus (3-5-2): Buffon; Benatia, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner, Khedira, Lemina, Pjanic, Alex Sandro; Higuain, Dybala.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini