Ronaldo Raja Tendangan Bebas Liga Champions

Oleh Bogi Triyadi pada 15 Sep 2016, 06:30 WIB
Diperbarui 15 Sep 2016, 06:30 WIB
Cristiano Ronaldo
Perbesar
Cristiano Ronaldo mencetak satu gol dari tendangan bebas saat Real Madrid mengalahkan Sporting CP 2-1 pada laga perdana penyisihan Grup F Liga Champions di Santiano Bernabeu, Kamis (15/9/2016) dinihari WIB. (REUTERS/Juan Medina)

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo mencetak satu gol saat Real Madrid menang 2-1 atas Sporting CP pada laga perdana penyisihan Grup F Liga Champions 2016-2017 di Santiago Bernabeu, Kamis (15/9/2016) dinihari WIB. Ia mencetak gol melalui tendangan bebas pada menit ke-89.

Berbeda dengan biasanya. Ronaldo tidak merayakan golnya tersebut. Ia bahkan menunjukkan gestur meminta maaf mengingat Sporting adalah mantan klubnya. Sporting adalah klub Ronaldo di masa junior dan tim profesional pertamanya.

Satu gol ini menambah koleksi gol Ronaldo di Liga Champions menjadi 94 gol. Jumlah tersebut menempatkan pemain berjuluk CR7 itu sebagai topskor sepanjang masa Liga Champions. Dia hanya butuh enam gol lagi untuk menjadi pesepak bola pertama yang mencetak 100 gol di kompetisi elit Eropa.

Selain itu, gol Ronaldo ke gawang Sporting menempatkannya sebagai raja tendangan bebas di Liga Champions. Total, dia telah mencetak 12 gol dari tendangan bebas. Torehan itu melewati rekor gol tendangan bebas eks bintang Juventus Alessandro Del Piero.

Pada laga kontra Sporting, Real Madrid tertinggal dulu di menit ke-47 melalui tendangan melengkung Bruno Cesar. Los Blancos akhirnya menang berkat gol Alvaro Morata di menit ke-90+4 setelah sebelumnya Ronaldo mencetak gol penyeiimbang.

Dengan hasil ini, Real Madrid menempati peringkat dua klasemen Grup F Liga Champions dengan poin tiga. Madrid kalah selisih gol dari Borussia Dortmund yang secara bersamaan menang 6-0 atas Legia Warsawa.

 

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya