Sukses

Gelandang Serang Anyar Persib Istimewa, Tapi...

Gelandang serang anyar Persib Bandung Marcos Flores memiliki skill di atas rata-rata.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengatakan Marcos Flores memiliki skill di atas rata-rata. Gelandang serang asal Argentina itu dinilai sebagai sosok yang diperlukan juara Indonesia Super League (ISL) 2014 tersebut.

"Dia (Marcos) punya sesuatu yang selama ini kita tidak miliki, dia bisa memiliki blind pass (umpan tidak terlihat) dan penetration pass yang bagus," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu kepada Liputan6.com di Bandung, Rabu (14/9/2016).

"Sedikit berbeda dengan Robertino (Pugliara) yang tipe penjelajah, Marcos agak simple tetapi lebih efektif. Semoga bermanfaat," tambahnya.

Selain itu, Marcos juga bisa menjadi pengatur tempo permainan Maung Bandung yang sempat hilang usai ditinggal Dedi Kusnandar dan Firman Utina. Tapi, bukan berarti mantan pemain Adelaide United tidak memiliki kekurangan. Marcos harus segera bisa mengatasi masalah kondisi fisik yang jauh dari ideal sebagai gelandang.

Bahkan, Djanur menyatakan Marcos belum dapat dipastikan tampil saat Persib menghadapi Bali United dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo di Stadion Kapten I Wayan Dipta, 18 September nanti.

"Belum bisa dipastikan (bermain) dan masih harus dimonitor. Dia masih belum bisa main 90 menit, ototnya tidak siap lari dan belum maksimal. Saya kira wajar, tapi optimis dan masih ada waktu untuk menentukan," pungkas Djanur.

Persib Bandung kini menempati peringkat ketujuh klasemen sementara Torabika Soccer Championship 2016. Dari 18 pertandingan, Persib baru mengantongi poin 27.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.