Sukses

Prediksi Man City Vs Gladbach: Teror Aguero

Aguero terkena larangan bermain tiga pertandingan Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City akan menjamu Borussia Monchengladbach pada laga perdana Grup C Liga Champions di Etihad Stadium, Selasa (13/9/2016). The Citizens akan mengandalkan Sergio Aguero di laga ini.

Aguero terkena larangan bermain tiga pertandingan Liga Inggris. Ia sudah absen di derby Manchester, akhir pekan lalu, sehingga pemain asal Argentina itu gatal ingin bermain.

Gladbach bisa jadi pelampiasan amarah Aguero. Apalagi pemain asal Argentina itu sedang on fire. Musim ini ia sudah melesakkan enam gol dalam empat pertandingan.

Laga ini juga bisa jadi kesempatan bagi Ilkay Gundogan untuk melakoni debutnya. Pemain 25 tahun itu telah pulih dari cedera lutut yang ia derita sejak Mei lalu. "Gundogan setiap hari dan setiap pekan semakin baik," kata Pep Guardiola dilansir BBC.

Selain Gundogan, Leroy Sane juga kemungkinan besar akan jadi starter. Pemain yang dibeli dari Schalke 04 itu sempat tampil di akhir laga saat melawan Manchester United.

City sendiri musim lalu melaju hingga babak semifinal Liga Champions. Guardiola mengatakan, menjuarai Liga Champions musim ini sangat berat. Namun, ia akan berusaha memberikan yang terbaik untuk The Citizens.

"Saya harus jujur, saya akan menjadi manajer yang benar-benar bagus jika memenangkan Liga Champions musim ini. Saya akan mencobanya, tapi sejarah adalah sejarah," kata Guardiola.

"Jika orang-orang percaya saya gagal di Bayern Muenchen karena saya tidak memenangkan Liga Champions, saya harus menerima itu. Tapi saya tidak pernah mengatakan itu adalah bagaimana saya akan dinilai."

"Saya hanya mencoba untuk menganalisis hal-hal untuk ditingkatkan karena Anda selalu bisa melakukan yang lebih baik. Kami meraih hal-hal baik dan hal-hal yang tidak begitu baik. Jika kami tidak juara, itu karena tim lain lebih baik dari kami," Guardiola menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kekuatan Gladbach

Sementara itu, Gladbach sedikit pincang di laga nanti. Tim besutan Andre Schbuert itu akan tampil tanpa Alvaro Dominguez, Mamdou Doucoure, Patrick Hermann dam Josip Drmic.

Dominguez belum sekali pun tampil musim ini karena cedera punggung. Sementara Doucoure dan Drmic sudah hampir pulih dari cedera mereka. Namun, laga melawan City terlalu cepat bagi keduanya. Adapun Hermann mengalami cedera saat Gladbach tumbang di tangan Freiburg, akhir pekan lalu.

Prediksi Susunan Pemain:

ManCity: Bravo, Kolarov, Otamendi, Stones, Sagna, Fernandinho, Sterling, Gundogan, De Bruyne, Sane, Aguero

Gladbach: Sommer, Wendt, Vestergaard, Christensen, Elvedi, Hazard, Strobl, Kramer, Traore, Raffael, Stindl

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.