Sukses

Timnas U-19 Pakai Formasi Ini untuk Redam Myanmar

Timnas Indonesia U-19 hadapi Myanmar di laga pembuka Piala AFF 2016 di Vietnam.

Liputan6.com, Hanoi - Timnas Indonesia U-19 harus menghadapi Myanmar di laga perdana Grup B Piala AFF 2016 pada Senin (12/9/2016) di Vietnam. Formasi 4-2-3-1 disiapkan Pelatih Timnas U-19, Eduard Tjong, untuk meredam Myanmar.

Menurut Eduard, formasi tersebut yang paling cocok untuk anak-anak asuhannya di lapangan. Laga Timnas U-19 kontra Myanmar digelar di di Stadion Youth Football Training Centre Hanoi, Vietnam.



"Kami nanti akan memakai formasi 4-2-3-1. Kami juga telah latihan pemantapan strategi menjelang pertandingan melawan Myanmar," ucap Eduard dalam rilis yang diterima wartawan.

Eduard mengaku sudah mempelajari permainan Myanmar, yang diyakini memakai formasi 4-3-3. Mantan pelatih Persela Lamongan ini menyiapkan taktik agar lini pertahanan Timnas U-19 tidak mudah ditembus Myanmar.

"Kami sudah antisipasi cara bermain mereka. Saya akan memainkan dua gelandang bertahan yang cepat saat mengambil bola dari lini tengah dan bisa mengatur tempo. Jangan sampai juga pemain kami ikut tempo Myanmar," jelas dia.

Target untuk pertandingan perdana Timnas U-19 di Piala AFF 2016 pun tidak main-main, yakni tiga poin. Menurut Eduard, poin sempurna di laga pembuka dapat memuluskan peluang Timnas U-19 melaju ke babak gugur.

"Kalau kita menang, jalan untuk lolos babak grup tentu bisa lebih mudah. Baru setelah lolos dari babak grup kami pikirkan target selanjutnya," kata Eduard.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.