Sukses

Kotoran Hewan Ganggu Latihan Timnas U-19 di Vietnam

Eduard Tjong mengeluhkan kualitas lapangan yang disediakan untuk timnas U-19.

Liputan6.com, Hanoi - Pelatih tim nasional U-19 Indonesia, Eduard Tjong, kecewa dengan kualitas tempat latihan sejak mereka tiba di Vietnam untuk mengikuti Piala AFF 2016. Menurut Eduard, Lapangan ACB Phuong Dong, Hanoi, Vietnam kondisinya yang berlubang, sehingga latihan anak-anak asuhannya tak maksimal. 

 

Tak hanya itu, tim pelatih juga menemukan bekas kotoran hewan hingga Eduard berniat meminta lokasi latihan di tempat lain. Diakui Eduard, lapangan yang baik amat dibutuhkan demi persiapan menghadapi laga perdana melawan Myanmar.

                                               

Timnas U-19 Indonesia telah menyelesaikan sesi latihan keduanya pada Minggu (11/9/2016) pagi tadi di Hanoi, jelang tampil dalam Piala AFF U-19 2016. Skuat Garuda Muda bakal menghadapi Myanmar besok Senin (12/9) sore dalam pembukaan fase Grup B.

"Hari ini kita latihan pemantapan strategi lawan Myanmar. Sayang lapangan latihan jelek sekali, banyak lubang serta ada bekas kotoran hewan ada di lapangan," kata Eduard dalam rilis resmi yang diterima Liputan6.com.

Jelang pertandingan, bek tengah Andy Setyo Nugroho dilaporkan mengalami cedera hamstring. Memakai formasi 4-2-3-1, posisi pemain Pusamania Borneo FC ini bakal digantikan oleh Hanif Abdurrauf Sjahbandi. Sedangkan peran kapten yang diemban Andy otomatis bakal pindah ke Bagas Adi Nugroho.

"Meski tanpa Andy, duet saya di lini belakang, kami optimistis mampu mengalahkan Myanmar. Mereka punya kelebihan dalam kecepatan. Kita juga waspadai strikernya," kata Bagas Adi Nugroho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.