Sukses

Kerber Juara AS Terbuka

Kerber mengalahkan Pliskova dalam pertarungan tiga set.

Liputan6.com, New York- Petenis Jerman Angelique Kerber berhasil menjuarai AS Terbuka 2016. Kerber susah payah mengalahkan Karolina Pliskova. Dia harus bertarung tiga set, 6-3, 4-6, 6-4.

Partai final AS Terbuka yang digelar di Arthur Ashe Stadium ini berlangsung cukup lama. Kerber baru bisa mengakhiri perlawanan Pliskova selama dua jam tujuh menit.

Bagi Kerber, ini merupakan gelar AS Terbuka pertama sepanjang kariernya. Gelar ini mempertegas prestasi gemilang Kerber di tahun 2016. Sebelumnya dia menjuarai Australia Terbuka, menjadi runner-up Wimbledon serta merebut medali perak Olimpiade 2016

Wanita 28 tahun itu menjadi wanita Jerman pertama yang memenangi AS Terbuka setelah petenis legendaris Steffi Graf di tahun 1996.

Sukses Kerber juara AS Terbuka membuatnya menjadi petenis putri peringkat pertama dunia. Kerber menggeser ratu tenis asal Amerika Serena Williams. Kerber menjadi petenis tertua sepanjang sejarah yang menduduki ranking 1 WTA untuk pertama kalinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.