Sukses

Penalti Cazorla Bawa Arsenal Atasi Soton

Arsenal sukses meraih kemenangan tipis 2-1 atas Southampton

Liputan6.com, London - Arsenal sukses meraih kemenangan tipis 2-1 atas Southampton, Sabtu (10/9/2016). Kemenangan Arsenal ditentukan oleh gol penalti Santi Cazorla di injury time.

Bermain di kandang sendiri Arsenal justru tertekan pada menit-menit awal.Peluang pertama dimiliki Soton pada menit keempat melalui Jay Rodriguez. Sayangnya, sundulan kerasnya dari dalam kotak penalti masih melambung di atas mistar gawang.

Setelah peluang itu, Arsenal mulai menguasai permainan. Beberapa peluang dimiliki Lucas Perez dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Petaka menimpa tuan rumah pada menit ke-18. Tendangan bebas Dusan Tadic membentur tubuh Cech dan malah membuat bola meluncur ke gawang. The Saints pun unggul 1-0.

Tertinggal satu gol membuat The Gunners terus menekan pertahanan lawan. Mereka memanfaatkan kecepatan Oxlade-Chamberlain dan Theo Walcott di sisi sayap.

Akhirnya pada menit ke-29 pendukung Arsenal bersorak. Laurent Koscielny menjebol gawang Fraser Forster melalui tendangan salto memanfaatkan tendangan penjuru.

Hasil imbang tidak membuat Arsenal puas. Mereka terus mengurung pertahanan Soton untuk membuat gol. Sayangnya hingga jeda, skor 1-1 tidak berubah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Arsenal tidak menurunkan tempo. Mereka menekan pertahanan tim tamu hingga setengah lapangan meski belum ada peluang emas hingga menit ke-50.

Peluang pertama dimiliki Arsenal pada menit ke-61. Namun sepakan keras Hector Bellerin menyamping gawang Soton.

Lima menit kemudian giliran Soton yang mengancam gawang The Gunners. Tetapi sontekan Shane Long melenceng tipis dari gawang Arsenal.

Semenit kemudian Sanchez yang menggantikan Oxlade-Chamberlain mulai menebar ancaman. Namun tendangan keras dari dalam kotak penalti melambung tipis di gawang Soton.

Pada menit ke-73, Jose Fonte tak terkawal di kotak penalti. Tetapi sundulannya masih melambung tipis.

Arsenal punya peluang emas pada menit ke-84. Sayangnya sundulan Giroud hanya mengenai jaring samping gawang Soton.

Enam menit kemudian Arsenal mendapat hadiah penalti setelah Giroud dilanggar Fonte di kotak terlarang. Protes pemain Soton tak digubris wasit.

Penalti diambil oleh Cazorla dan tendangannya mampu mengecoh Forster. Arsenal unggul 2-1 hingga laga usai.

Arsenal: Cech, Bellerin, Koscielny, Mustafi, Monreal, Cazorla, Coquelin, Walcott, Ozil, Oxlade-Chamberlain/ Sanchez (62), Lucas/ Giroud (62)

Soton: Forster; Cedric, Clasie/ Hojberg (65), Fonte, Davis, Rodriguez/Long (46), Tadic/Ward-Prowse (78), Romeu, Van Dijk, Bertrand, Redmond

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsenal vs Southampton

Video Terkini