Top 3 Berita Bola: Ketajaman Boaz di Duel Indonesia Vs Malaysia

Oleh Risa Kosasih pada 07 Sep 2016, 09:10 WIB
Diperbarui 07 Sep 2016, 09:10 WIB
Boaz Solossa
Perbesar
Striker Timnas Indonesia, Boaz Solossa usai cetak gol ke gawang Malaysia (Foto: Twitter @pssi_fai)

Liputan6.com, Solo - Tim nasional Indonesia baru saja melakoni laga melawan musuh bebuyutan, Malaysia pada Selasa (6/9/2016) malam di Stadion Manahan, Solo. Dalam pertandingan pertamanya sejak lepas dari sanksi FIFA ini, skuat Garuda sukses menghajar Malaysia dengan skor kemenangan 3-0.

Laga ini menyedot perhatian karena pelatih Alfried Riedl memanggil sebagian besar wajah baru ke dalam daftar pemainnya. Tadi malam, sebanyak delapan memulai debutnya dengan seragam Garuda di Dada dan oleh karena itu, berita-berita soal timnas Indonesia menjadi yang populer di kanal bola Liputan6.com.

Selain itu, informasi seputar kiprah dua pelatih top Eropa Jose Mourinho dan Pep Guardiola masih hangat untuk diperbincangkan.

Berikut 3 berita paling populer di kanal bola Liputan6.com:

1. Indonesia Vs Malaysia: Adu Tajam Boaz dan Hazwan



Timnas Indonesia akan menjamu Malaysia pada laga uji coba di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016). Laga ini dipastikan bakal berlangsung seru karena juga akan menjadi panggung persaingan dua bomber haus gol dari dua negara, yakni Boaz Solossa dan Ahmad Hazwan.

Boaz telah menjadi andalan lini depan timnas Indonesia sejak 2004. Sepanjang kariernya membela Tim Garuda, Boaz telah mencetak delapan gol dari 34 pertandingan. Selengkapnya baca di sini.

2. Awal Mula Permusuhan Guardiola dan Mourinho



Derby Manchester jilid pertama pada musim 2016/17 bakal berlangsung di Old Trafford, Sabtu (10/9/2016). Pertandingan kali ini tidak hanya mengisahkan tentang persaingan antara Manchester United dengan Manchester City semata. Derby kali ini juga bakal memanaskan persahabatan kedua manajer, Jose Mourinho dan Pep Guardiola.

Mourinho dan Guardiola pernah bekerja sama saat masih di Barcelona pada 1996 hingga 2000. Ketika itu, Mourinho menjadi asisten pelatih Barcelona, sedangkan Guardiola merupakan gelandang Los Blaugrana. Keduanya sangat akrab di bawah pelatih Barcelona saat itu, Louis van Gaal. Selengkapnya baca di sini.

3. Timnas Indonesia Sukses Hajar Malaysia di Solo



Timnas Indonesia sukses mempermalukan Malaysia 3-0 pada laga uji coba internasional di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016). Ini menjadi modal positif bagi Merah Putih jelang Piala AFF yang digelar pada November nanti.

Sejak kick off, Indonesia sudah tampil garang menghadapi Malaysia. Sedangkan Harimau Malaya terpaksa bermain keras untuk menghalau permainan lincah winger-winger timnas yang diisi Andik Vermansyah dan Zulham Zamrun. Selengkapnya baca di sini.