Tampil Memukau Lawan Malaysia, Ini Kata Irfan Bachdim

Oleh Marco Tampubolon pada 07 Sep 2016, 05:00 WIB
Diperbarui 07 Sep 2016, 05:00 WIB
Tiga bintang Timnas Indonesia
Perbesar
Tiga bintang Timnas Indonesia, Irfan Bachdim, Boaz Solossa, Andik Vermansah rayakan gol (Foto: Twitter @pssi_fai)

Liputan6.com, Solo - Irfan Bachdim tampil memukau dalam kemenangan 3-0 Timnas Indonesia atas Malaysia, Selasa (6/9/2016). Pemain keturunan Belanda tersebut berperan besar dalam mempermalukan Malaysia di Stadion Manahan, Solo.

Mendapat kepercayaan tampil sejak menit pertama ternyata tidak disia-siakan Irfan. Mantan pemain Persema Malang itu berhasil mencetak satu assist dan satu gol.

Irfan menjadi pembuka jalan bagi gol pertama Indonesia yang dicetak Boaz Solossa pada menit keenam. Lima menit kemudian, giliran Irfan yang berhasil menjebol gawang Malaysia memanfaatkan umpan dari Boaz.

Indonesia kembali menambah gol lewat kaki Boaz pada menit ke-21. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

"Hari ini tim bermain sangat bagus. Persiapan tidak terlalu lama, tapi semua kasih semangat. Dan akhirnya bisa menang barusan," kata Irfan usai pertandingan, Selasa (6/9/2016).

2 dari 2 halaman

Persiapan Piala AFF

Pertandingan melawan Malaysia merupakan persiapan menghadapi Piala AFF 2016. Sebelumnya Irfan sudah pernah memperkuat Tim Garuda pada Piala AFF 2010. Saat itu pasukan Alfred Riedl lolos ke final sebelum kandas di tangan Malaysia.

"Tim sekarang berbeda. Orang-orang di tim juga berbeda, jadi kita lihat saja nanti akan seperti apa," ujar pemain berusia 28 tahun ini.

Menghadapi Malaysia, Irfan sempat mengerang kesakitan usai bertabrakan dengan kiper Malaysia pada babak kedua. Namun Irfan memastikan kondisinya baik-baik saja. "Tidak ada cedera. Saya baik-baik saja," tutur Irfan.

Lanjutkan Membaca ↓