Hajar Malaysia, 8 Pemain Timnas Indonesia Lakoni Debut

Oleh Luthfie Febrianto pada 07 Sep 2016, 02:00 WIB
Diperbarui 07 Sep 2016, 02:00 WIB
20160906- Timnas Indonesia Gulung Malaysia 3-0-Boy Harjanto
Perbesar
Irfan Bachdim mencoba menguasai bola saat laga uji coba Indonesia vs Malaysia di Stadion Manahan Solo, Selasa (6/9). Bachdim ikut menyumbang satu gol saat Indonesia menaklukan Malaysia dengan skor akhir 3-0. (Liputan6.com/ Boy Harjanto)

Liputan6.com, Solo - Timnas Indonesia sukses menghajar Malaysia 3-0 di laga persahabatan di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016). Delapan pemain pun melakoni debutnya bagi timnas Indonesia di laga ini.

Indonesia menang 3-0 atas Malaysia berkat sumbangan dua gol Boaz Solossa dan satu gol Irfan Bachdim. Semua gol itu tercipta di babak pertama.

Slot pergantian pemain sebanyak enam kali dimanfaatkan pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl. Tak ada slot yang disisakan oleh pelatih asal Austria tersebut.

Alhasil, delapan pemain mencicipi pertandingan internasional pertama mereka dengan seragam Timnas senior Indonesia dalam laga ini. Tiga pemain di antaranya bahkan debut sebagai pemain utama. Mereka adalah Bayu Pradana, Abdul Rahman, dan Rudolof Yanto Basna.

Bayu Pradana dipasang sebagai penyerang sayap kiri. Sementara, Abdul Rahman sebagai bek tengah, dan Basna sebagai bek kanan. Dari ketiganya, hanya Bayu Pradana yang bermain penuh 90 menit.

2 dari 2 halaman

Daftar 8 Debutan Timnas Indonesia

Tiga bintang Timnas Indonesia
Perbesar
Tiga bintang Timnas Indonesia, Irfan Bachdim, Boaz Solossa, Andik Vermansah rayakan gol (Foto: Twitter @pssi_fai)

Di sisi lain, Ichsan Kurniawan jadi pemain termuda di antara para debutan di timnas. Gelandang berusia 20 tahun itu tampil menggantikan Irfan Bachdim pada menit ke-70.

Berikut delapan pemain yang debut di laga kontra Malaysia

1. Bayu Pradana (25 tahun- Mitra Kukar)
2. Abdul Abanda Rahman (26 tahun-Persiba Balikpapan)
3. Ichsan Kurniawan (20 tahun-Sriwijaya FC)
4. Lerbi Eliandry (24 tahun-Pusamania Borneo FC)
5. Indra Kahfi Ardhiyaksa (29 tahun-Bhayangkara FC)
6. Rudolof Yanto Basna (21 tahun-Persib Bandung)
7. Irsyad Maulana (22 tahun- Semen Padang)
8. Abduh Lestaluhu (22 tahun-PS TNI)

Lanjutkan Membaca ↓