Timnas Indonesia Hajar Malaysia, Siapa Pemain Terbaik?

Oleh Windi.Wicaksono pada 07 Sep 2016, 00:30 WIB
Diperbarui 07 Sep 2016, 00:30 WIB
Tiga bintang Timnas Indonesia
Perbesar
Tiga bintang Timnas Indonesia, Irfan Bachdim, Boaz Solossa, Andik Vermansah rayakan gol (Foto: Twitter @pssi_fai)

Liputan6.com, Solo - Timnas Indonesia sukses mempermalukan Malaysia dengan skor 3-0 dalam laga persahabatan di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016). Tiga pemain Indonesia bersinar dalam pertandingan ini, Boaz Solossa, Irfan Bachdim, dan Fachruddin Wahyudi.

Boaz sukses mencetak dua gol dan satu assist dalam laga kontra Malaysia. Irfan mendulang satu gol dan satu assist, sedangkan Fachruddin bak benteng kokoh di lini pertahanan Tim Garuda.

Boaz membuka kemenangan Indonesia melalui golnya pada menit keenam. Lalu, giliran Irfan Bachdim yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-11 usai memanfaatkan assist Boaz.

Pada menit ke-21, menerima umpan Zulham Zamrun, Boaz kembali menggetarkan jala gawang Harimau Malaya yang dikawal Khairul Fahmi Che Mat. Gawang Indonesia yang dikawal Andritany Ardhiyasa sukses clean sheet karena bantuan Fachruddin yang sulit ditembus.

Alfred Riedl menarik Boaz setelah babak pertama usai, sedangkan Irfan digantikan Ichsan Kurniawan pada menit ke-70. Fachruddin dipercaya main 90 menit penuh oleh pelatih asal Austria tersebut.

Menurut data yang dilansir LabBola, Fachruddin mencatatkan 12 kali clearence dan memenangi 100 persen aerial duel dari 10 kali percobaan. Bukan hanya itu, tekelnya sukses 100 persen dari empat kali percobaan.  

Di antara tiga pemain itu, salah satunya dinilai layak menyandang man-of-the-match dalam kemenangan Indonesia atas Malaysia. Namun, yang jelas permainan Timnas Indonesia dengan wajah baru patut mendapat apresiasi.