Sukses

'Dicerai' dengan Ahsan, Hendra Tidak Masalah

Japan dan Korea Open Super Series akan menjadi dua turnamen terakhir bagi Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akhirnya 'bercerai'. Japan dan Korea Open Super Series akan menjadi dua turnamen terakhir bagi pasangan Juara Dunia 2013 dan 2015 ini.

Selanjutnya, Hendra/Ahsan berpasangan dengan pemain pelapis. Hendra rencananya berpasangan dengan Rian Agung Saputro, sedangkan Ahsan bersama Berry Angriawan. Sebelum dipasangkan dengan Hendra/Ahsan, Rian/Berry adalah pasangan pelapis di tim ganda putra pelatnas.

Pasangan baru ini akan tampil di Denmark dan Prancis terbuka pada Oktober mendatang. "Kalau masalah itu baru ke Eropa saja, habis itu saya juga belum tahu lagi mau dipasangkan sama siapa. Intinya saya coba kasih pengalaman ke Rian," kata Hendra kepada Liputan6.com, Selasa (6/9/2016).

Terkait perpisahan ini, Hendra mengaku dia dan Ahsan baru diajak diskusi oleh pelatih usai Olimpiade Rio. "Ya, saya sih setuju sama pelatih. Saya juga berharap yang muda-muda bisa cepat juara juga. Jadi saya coba berbagi pengalaman buat mereka," ujar Hendra.

"Saya juga belum tahu bagaimana sama Rian. Dulu saya juga tak tahu cepat ato lambat adaptasinya (dengan Ahsan). Intinya ya pasti butuh waktu, yang penting komunikasinya harus lancar," tambah peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 bersama Markis Kido itu.

Soal target di Denmark dan Prancis Open bersama Rian, Hendra menjawab diplomatis: "Kalau target belum dikasih tahu. Cuma kalau dari saya sendiri pasti maunya juara."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.