Sukses

Bintang Muda MU Ini Bisa Setangguh Beckham atau Gerrard

Southgate akan memainkan Rashford sejak menit awal bersama Inggris U-21.

Liputan6.com, London- Pemain muda Manchester United Marcus Rashford dapat pujian setinggi langit dari pelatih timnas U-21 Inggris Gareth Southgate. Rashford dinilai bisa setangguh seniornya di timnas Inggris.

Rashford akan dimainkan Southgate sebagai starter saat Inggris U-21 melawan Norwegia di Kualifikasi Euro 2017, Selasa (6/9/2016) malam. Southgate yakin dengan pilihannya memainkan Rashford.

Southgate optimistis Rashford tidak akan terbebani dengan dimainkan sebagai striker tunggal kala melawan Norwegia. Pasalnya menurut Southgate, pemain 18 tahun itu memiliki mental setangguh David Beckham, Wayne Rooney, Paul Scholes hingga Steven Gerrard dalam menghadapi tekanan.

"Saya bermain bersama Wayne Rooney pada debutnya, bersama David Beckham pada debutnya dan Paul Scholes dan Steven Gerrard. Mereka tidak terganggu oleh apapun yang dibebankan kepada mereka," terang Southgate.

"Hal itu nampaknya akan dapat terjadi dengan Marcus. Saya yakin itu dapat mempengaruhi karier Rashford,"

Rashford mencuri perhatian musim lalu. Dia mampu melakukan debut gemilang bersama MU maupun ketika debut di Liga Inggris. Pada debut di Eropa dan di Liga Inggris, Rashford sama-sama bisa mencetak dua gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini