Bintang Muda MU Ini Bisa Setangguh Beckham atau Gerrard

Oleh Thomas pada 06 Sep 2016, 21:30 WIB
Diperbarui 06 Sep 2016, 21:30 WIB
Marcus Rashford
Perbesar
Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

Liputan6.com, London- Pemain muda Manchester United Marcus Rashford dapat pujian setinggi langit dari pelatih timnas U-21 Inggris Gareth Southgate. Rashford dinilai bisa setangguh seniornya di timnas Inggris.

Rashford akan dimainkan Southgate sebagai starter saat Inggris U-21 melawan Norwegia di Kualifikasi Euro 2017, Selasa (6/9/2016) malam. Southgate yakin dengan pilihannya memainkan Rashford.

Southgate optimistis Rashford tidak akan terbebani dengan dimainkan sebagai striker tunggal kala melawan Norwegia. Pasalnya menurut Southgate, pemain 18 tahun itu memiliki mental setangguh David Beckham, Wayne Rooney, Paul Scholes hingga Steven Gerrard dalam menghadapi tekanan.

"Saya bermain bersama Wayne Rooney pada debutnya, bersama David Beckham pada debutnya dan Paul Scholes dan Steven Gerrard. Mereka tidak terganggu oleh apapun yang dibebankan kepada mereka," terang Southgate.

"Hal itu nampaknya akan dapat terjadi dengan Marcus. Saya yakin itu dapat mempengaruhi karier Rashford,"

Rashford mencuri perhatian musim lalu. Dia mampu melakukan debut gemilang bersama MU maupun ketika debut di Liga Inggris. Pada debut di Eropa dan di Liga Inggris, Rashford sama-sama bisa mencetak dua gol.