Sukses

Mourinho Bajak Pencari Bakat Chelsea ke MU

MU ingin memperkuat tim akademi mereka agar bisa menghasilkan pemain seperti David Beckham lagi.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) semakin serius membenahi tim akademi mereka. Tak hanya merekrut pemain muda berbakat untuk tim akademi, The Red Devils juga membajak pencari bakat ternama di Amerika Selatan, Jorge Alvial.

Alvial hampir 10 tahun terakhir bekerja untuk Chelsea. Dari tahun 2006 hingga 2015, Alvial bertugas mencari talenta berbakat di Amerika Selatan untuk direkrut tim utama Chelsea atau tim junior The Blues.

Selama di Chelsea, Alvial pernah bekerja sama dengan beberapa manajer top macam Jose Mourinho, Carlo Ancelotti, André Villas-Boas, Guus Hiddink, Luiz Felipe Scolari, dan Avram Grant.

Kini Alvial memutuskan mengikuti jejak Mourinho bergabung dengan MU. Alvial telah memastikan kepindahannya ke MU melalui LinkedIn.

Bersama Setan Merah, Alvial bertugas sebagai Pencari Bakat Internasional. Kini Alvial tidak hanya fokus mencari talenta berbakat di Amerika Selatan, tapi seluruh dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkuat Tim Akademi

Kehadiran Alvial makin memperkuat tim akademi MU. Dibawah pimpinan Nicky Butt, MU sebelumnya telah menunjuk Kieran McKenna sebagai pelatih anyar tim junior mereka. McKenna dibajak MU dari Tottenham Hotspur.

Perekrutan Alvial dan McKenna sebagai bukti keseriusan rencana jangka panjang MU memperbaiki sektor junior mereka. Sejak era David Beckham cs (class 92), MU tak pernah melahirkan pemain hebat yang mereka bina sendiri.

MU juga terus mengumpulkan talenta-talenta berbakat untuk tim akademi mereka. Sebelumnya The Red Devils telah mendatangkan wonderkid macam, Tatith Chong dan Joshua Bohui.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • jorge alvial