Sukses

Mourinho Tertipu 20 Juta Pound di Bursa Transfer Musim Panas

Mourinho membayar terlalu mahal untuk mendapatkan pemain incarannya.

Liputan6.com, Jakarta Manajer baru Manchester United Jose Mourinho menghabiskan uang sangat banyak di bursa transfer musim panas 2016. Mourinho total membeli empat pemain. Namun ternyata ada satu pemain yang dibeli MU ternyata kemahalan.

Empat pemain yang direkrut MU musim panas 2016 adalah bek Eric Bailly, penyerang Zlatan Ibrahimovic, winger Henrikh Mkhitaryan dan gelandang Paul Pogba. Nama terakhir jadi rekrutan termahal. MU harus memecahkan rekor transfer termahal di dunia.

Diantara keempat pemain yang dibeli Mourinho, pembelian Bailly dianggap paling merugikan MU. Meski performa Bailly sangat bagus di awal musim, MU dianggap CIES Football Observatory telah tertipu 20 juta pound dalam transfer pemain 22 tahun itu

CIES Football Observatory mengklaim MU membayar terlalu mahal saat membeli Bailly. Setan Merah menebus pemain asal Pantai Gading itu sebesar 32 juta pound dari Villarreal. Menurut CIES Football Observatory, nilai transfer Bailly seharusnya hanya 12 juta pound.

Menurut analisa CIES, Bailly menjadi pembelian paling kemalahan di Liga Inggris pada bursa transfer musim panas 2016. Transfer kemahalan kedua adalah Yannick Bolasie yang dibeli Everton dari Crystal Palace.

Everton membayar 19 juta pound lebih mahal dari harga seharusnya untuk seorang Bolasie. Menyusul di posisi ketiga transfer kemahalan musim panas 2016 adalah John Stones. Manchester City membayar 47,5 juta pound dari yang seharusnya 30,5 juta pound.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho