Sukses

Klub Raksasa Rusia Ubah Nama demi Burger King?

Usaha Burger King itu ditolak mentah-mentah oleh Zenit.

Liputan6.com, Saint Petersburg - Beragam perusahaan menjadi sponsor bagi klub sepak bola di seluruh dunia. Ada yang hanya menaruh nama perusahaan atau logo di kostum tim, bahkan hingga menamai ulang stadion.

Namun hal berbeda coba dilakukan oleh Burger King pekan ini. Salah satu raksasa restoran cepat saji itu menawarkan proposal menarik pada klub Rusia, Zenit St Petersburg.

Akan tetapi, Burger King bukan ingin mengubah nama stadion, melainkan nama Zenit sekaligus. Mereka mengajukan tawaran sebesar 5,73 juta pounds atau Rp 100 miliar agar klub Rusia itu mengubah namanya menjadi "Zenit Burger King".

Sayangnya usaha Burger King itu ditolak mentah-mentah oleh Zenit. Pemilik Zenit tidak ingin mengubah nama klub meski mendapat tawaran yang menggiurkan.

Sebenarnya ada beberapa klub sepak bola yang juga mengubah namanya sesuai keinginan sponsor. Seperti klub Austria, Red Bull Salzburg dan klub MLS, New York Red Bulls.

Beberapa stadion yang diubah namanya, seperti Emirates Stadium (Arsenal), Etihad Stadium (Manchester City), hingga Allianz Arena milik Bayern Muenchen.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.