Sukses

Indonesia Minim Pemain Veteran Lawan Malaysia

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl memanggil 22 pemain untuk menghadapi Malaysia di Stadion Manahan.

Liputan6.com, Solo - Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl memanggil 22 pemain untuk menghadapi Malaysia di Stadion Manahan, 6 September mendatang dalam laga uji coba sebelum tampil di Piala AFF.

Kali ini, pemain Skuat Garuda (sebutan Indonesia) mayoritas dihuni pemain muda. Hanya ada dua pemain yang usianya sudah menginjak kepala tiga, yakni Boaz Salossa (30 tahun) dan Dian Agus Prasetyo (31 tahun).

Boaz sendiri menjadi pemain yang paling berpengalaman di Timnas Indonesia. Striker Persipura Jayapura itu sudah memiliki 34 caps bersama Skuat Garuda. Boaz juga mencatatkan delapan gol.

Pada ajang Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Boaz sendiri sudah mencetak enam gol dan menyumbang dua assists untuk Persipura. Akurasi sepakannya sebesar 43 persen.

Sementara Dian Agus, meski usianya sudah 31 tahun, dia masih minim penampilan bersama tim nasional. Kiper Pusamania Borneo FC itu baru tampil bersama Skuat Garuda dalam tiga pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Coret Samsul

Saat seleksi pemain, Riedl juga memanggil pemain veteran berusia 31 tahun, yakni Syamsul Arif. Namun striker Persib Bandung itu terpaksa dicoret karena mengalami cedera.

Pemain yang baru dipanggil lagi ke Timnas Indonesia adalah Irfan Bachdim. Striker Consadole Sapporo itu terakhir bersama Skuat Garuda pada November 2014. Pria berusia 28 tahun itu sudah mencetak tujuh gol dari 26 penampilan bersama Indonesia.

Riedl sendiri lebih banyak memanggil pemain yang usianya masih di bawah 25 tahun, seperti Yanto Basna (21 tahun), Hansamu Yama (21 tahun), Andik Vermansyah (25 tahun), Andritany Ardhiyasa (24 tahun), Evan Dimas Darmono (21 tahun), Adam Alis Setyano (22 tahun), hingga Lerby Eliandry (22 tahun).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini