Sukses

Gabriel Jesus Bawa Brasil Sikat Ekuador

Brasil berhasil mengalahkan Ekuador 3-0 dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL

Liputan6.com, Jakarta Brasil berhasil mengalahkan Ekuador 3-0 dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL, pada Jumat (2/9/2016) pagi tadi. Striker Manchester City Gabriel Jesus mencetak dua gol dalam pertandingan yang digelar di Estadio Olímpico Atahualpa, Quito, kandang Ekuador tersebut.

Babak Pertama

Pada 15 menit pertama, tuan rumah Ekuador tampak bisa menguasai bola. Namun Brasil yang memasang Gabriel Jesus sebagai striker tunggal dalam pola 4-1-4-1 sudah mencari-cari celah untuk mencetak gol pembuka.

Brasil membuat Ekuador terkejut lewat usahanya pada menit ke-18 ketika Gabriel Jesus melakukan sepakan dari jarak jauh. Beruntung kiper Alexander Domínguez mampu menyelamatkan bola

Sedangkan peluang nyata Ekuador terjadi pada menit ke-21 dari kaki Jefferson Montero. Gelandang 27 tahun itu berhasil melewati Dani Alves dan melakukan tembakan ke arah gawang Brasil. Sayang, Sepakannya masih melayang tinggi di atas mistar.

Hingga babak pertama usai, tak ada gol yang tercipta. Skor masih imbang 0-0

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak kedua

Brasil mencoba mengendalikan permainan sejak awal. Usai babak pertama diwarnai tiga kartu kuning, laga menjadi lebih kasar di babak ini.

Ekuador masih mengandalkan serangan balik cepat lewat pemain sayap mereka. Namun mereka belum juga mencetak gol pembeda dalam laga ini.

Salah satu peluang yang nyaris berbuah gol malah dimiliki oleh Brasil lewat tendangan jarak jauh gelandang Renato Augusto. Dari jarak 10 meter, bolanya hanya melambung di atas mistar gawang.

Gol Selecao akhirnya lahir dari titik putih yang dieksekusi sang kapten, Neymar pada menit ke-72. Wasit memberikan hadiah penalti setelah Dominguez menjatuhkan Jesus yang berusaha melewatinya.

Empat menit berselang, Ekuador harus bermain 10 orang karena Juan Carlos Paredes Reasco membuat pelanggaran kedua. Tuan rumah agak limbung sejak saat itu dan akhirnya Brasil makin mendominasi di menit-menit akhir pertandingan.

Pada menit ke-87, Jesus menggandakan keunggulan Selecao dengan proses gol yang indah. Pemain 19 tahun itu menerima umpan dari Marcelo dan mencetak gol ke gawang dengan menggunakan back-heel.

Pada menit ke 90+2 tambahan waktu, pemain Manchester City ini menutup kemenangan Brasil dengan skor 3-0. Dia merangsek ke kotak penalti sendirian dan sepakannya tak bisa dicegah Dominguez.

Lewat hasil 3-0 ini, Brasil naik ke posisi keempat klasemen sementara zona CONMEBOL. Sementara rivalnya Argentina baru akan menjalani laga melawan Uruguay.

Susunan Pemain Uruguay vs Brasil.

Ekuador (4-2-3-1): Dominguez; Paredes, Mina, Achilier, W. Ayovi; Gruezo, Noboa; Montero, Bolanos, E. Valencia; F. Caicedo.

Cadangan: Azcona, Velasco, Ibarra, Martinez, Arroyo, Dreer, Arboleda, Orejuela, L. Caicedo, J. Ayovi, Ramirez, Gaibor.

Brasil (4-3-3): Alisson; Alves, Miranda, Marquinhos, Marcelo; Paulinho, Casemiro, Renato; Willian, Neymar, Jesus.

Cadangan: Grohe, Weverton, Gil, Luis, Geromel, Fagner, Carioca, Coutinho, Giuliano, Lima, Taison, Gabriel.





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini