Sukses

Hari Terakhir Bursa Transfer, City Lepas 3 Pemain Bintang

Ketiganya dilepas dengan status pinjaman ke tiga klub berbeda.

Liputan6.com, Manchester - Di penghujung bursa transfer musim panas, Manchester City melepas tiga pemain berstatus bintang, yakni Joe Hart, Wilfried Bony, dan Samir Nasri. Ketiganya dilepas dengan status pinjaman.

Joe Hart yang dalam sembilan musim terakhir menjadi kiper utama City dilepas manajer Pep Guardiola. Hart dilepas ke klub asal Italia, Torino.

Kiper Timnas Inggris itu dilepas Guardiola setelah City memastikan telah mendapatkan tanda tangan kiper asal Chile, Claudio Bravo dari Barcelona.

Dalam perjanjian dengan Torino, City tetap membayar 70 persen gaji Hart selama masa pinjaman. Klub yang sekota dengan Juventus itu hanya membayar 1 juta euro untuk meminjam Hart.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2 Pemain Lain

Guardiola juga melepas striker Timnas Pantai Gading, Wilfried Bony. Pria berusia 27 tahun itu dilepas ke klub Inggris, Stoke City.

Bony dilepas Guardiola karena kalah bersaing dengan striker utama City, Sergio Aguero. Selain itu, City juga baru saja mendatangkan penyerang asal Jerman, Leroy Sane dari Schalke.

Datangnya Nolito dari klub asal Spanyol, Celta Vigo membuat Samir Nasri harus meninggalkan Etihad Stadium. Nasri dilepas ke klub Spanyol, Sevilla dengan status sebagai pemain pinjaman selama semusim.

Nasri yang memperkuat City dari 2011 telah tampil sebanyak 171 penampilan di semua kompetisi. Mantan gelandang Arsenal itu juga mencatatkan 26 gol untuk Manchester Biru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.