15 Pelajar Terpilih Sebagai Jr NBA Indonesia All-Stars 2016

Oleh Thomas pada 29 Agu 2016, 05:00 WIB
Diperbarui 29 Agu 2016, 05:00 WIB
Jr NBA Indonesia 2016 All-Stars
Perbesar
Jr NBA Indonesia 2016 All-Stars (Liputan6.com/Thomas)

Liputan6.com, Jakarta - Ajang Jr NBA Indonesia 2016 yang dipersembahkan Frisian Flag akhirnya rampung Minggu (28/8/2016). Melalui seleksi super ketat, 15 putra-putri terbaik terpilih masuk Jr NBA Indonesia 2016 All-Stars.

Tak mudah untuk bisa menjadi All-Stars. Mereka harus mengalahkan lebih dari 2000 peserta dari usia 10-14 tahun yang mendaftar mengikuti Selection Camp. Para peserta diharuskan mengikuti tes dasar bermain bola basket seperti shooting, layup, dribble hingga passing.

Setelah lolos dari tahap Selection Camp, peserta Jr NBA Indonesia 2016 harus mengikuti National Training Camp. Hanya 64 orang yang berhak ikut tahap ini dan mendapat kesempatan emas dilatih bintang NBA dari klub Charlotte Hornets, Marvin Williams.

Di hari terakhir National Camp, 64 peserta menghadapi tantangan lebih berat lagi yakni bertanding dihadapan pengunjung Mall Pluit Village.
Para Pemain yang lolos Jr NBA Indonesia All-Star
Perjuangan untuk lolos menjadi All-Stars sungguh berat. Salah satu peserta, Ayesha Kallista bahkan sudah pernah mencoba mengikuti Jr NBA Indonesia sejak edisi pertama tahun 2014. Tapi baru di edisi ketiga ini, Ayesha berhasil terpilih sebagai All-Stars.

"Lega akhirnya bisa masuk All-Stars. Sudah tiga kali saya mencoba. Tahun ini lebih seru. Senang bisa bikin bangga orang tua yang sudah mendukung saya bermain basket," ujar Ayesha yang baru berusia 14 tahun.

Ke-15 anak yang terpilih sebagai Jr NBA Indonesia 2016 All-Stars akan berangkat ke Tiongkok, Oktober nanti. Mereka mendapat kesempatan bersaing dengan Jr NBA dari negara Asia Tenggara lain (Filipina, Malaysia, Vietnam, dan Thailand) serta menonton NBA Global Games antara Houston Rockets melawan New Orleans Pelicans. Para pemain All-Stars juga mendapat hadiah susu gratis selama setahun dari Frisian Flag.

Besarnya antusiasme pebasket berbakat Indonesia mengikuti Jr NBA Indonesia membuat NBA berjanji akan terus melanjutkan kegiatan ini. NBA bahkan berniat membuat acara ini lebih semarak lagi di tahun-tahun mendatang.

"Fenomenal, luar biasa. Penting bagi kami menginspirasi anak-anak agar lebih aktif bergerak. Hal ini penting bagi masa depan Indonesia. Dengan dukungan luar biasa sponsor seperti Frisian Flag, kami akan membuat lebih besar lagi," ucap Wakil Presiden NBA Asia, Francesco Suarez.

Meningkatnya jumlah peserta menjadi sinyal kuat bila kampanye Drink.Move.be.Strong yang digelar Frisian Flag semakin mendapat sambutan positif dari anak-anak Indonesia. Gerakan Drink.Move.be.Strong diadakan dengan tujuan agar anak-anak Indonesia mengadopsi gaya hidup sehat dengan minum susu setiap hari serta rajin berolahraga sejak usia dini.

"Program Jr NBA Indonesia makin besar dan semakin sukses. Niat anak-anak makin besar untuk berolahraga dilihat dari jumlah peserta yang melebihi tahun-tahun sebelumnya. Ini sesuai dengan gerakan Drink.Move.be.Strong. Kita akan terus melanjutkan acara ini. Kita harap lebih berkembang lagi di tahun mendatang," kata Maurits Klavert, Presiden Direktur Frisian Flag Indonesia saat ditemui di Pluit Village.

Daftar Peserta Jr NBA Indonesia 2016 All-Stars:

Putra:
Daniel Jason
Ferdinand Richard
Muhammad Hafiz
Leonardo Garcia
Yordan Ezra Marcelino
Benedicto Elpidius
Adimas Rayhan Muharwansyah
Brandon Ang Junior
Dhimas Yudistya
Richard Theofilus (MVP National Training Camp)

Putri:
Karissa Adiela Sutanto
Yedida Putri Anugrah Waryanto (MVP National Training Camp)
Christina Michelle Susanto
Yovela Paguno
Ayesha Kallista

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya