Sukses

Duel Bintang PSM Vs Persipura, Adu Tajam Ferdinand Kontra Boaz

PSM akan melawan Persipura malam ini WIB.

Liputan6.com, Makassar - PSM Makassar menjamu Persipura Jayapura pada pekan ke-17 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Minggu (28/8/2016). Laga ini juga akan menjadi duel adu tajam penyerang Indonesia, Ferdinand Sinaga melawan Boaz Solossa.

Ferdinand dan Boaz adalah dua striker dengan tipikal hampir mirip. Pasalnya, keduanya memiliki karakter yang tak hanya menunggu di dalam kotak penalti lawan untuk mencetak gol.

Ferdinand dan Boaz lebih senang bergerak ke melebar atau bahkan hingga ke tengah lapangan untuk mencari bola dan membuka ruang bagi rekan setim. Tak hanya memiliki tipikal yang mirip, Ferdinand dan Boaz juga punya kaki kiri mematikan.

Kian menjadi menarik setelah dua bomber berlabel timnas Indonesia itu sedang keranjingan mencetak gol. Ferdinand saat ini sedang berada dalam performa terbaik setelah mampu mencetak empat gol dalam lima pertandingan terakhir.

Torehan itu membuat pemain berdarah Sumatera Utara itu telah menghasilkan tujuh gol untuk PSM di TSC 2016 sejauh ini. Sementara Boaz juga tak kalah tajam setelah sukses mengemas tiga gol dari lima pertandingan.

Tak hanya pandai merobek jala gawang lawan lewat golnya, Ferdinand dan Boaz juga rajin memberikan assist bagi rekan setim mencetak gol. Hal itu dibuktikan setelah penyerang asal Batak telah membuat tiga assist bagi PSM. Adapun Boaz telah membuat dua assist bagi Persipura.

Torehan assist keduanya menjadi lazim jika melihat data statistik yang dilansir LabBola. Statistik mencatat, Ferdinand memiliki akurasi operan mencapai 75 persen, sementara Boaz tak berbeda jauh setelah menyentuh angka 72 persen. Angka ini sekaligus membuktikan bahwa operan kedua pemain berkaki kidal ini sebagian besar tepat sasaran.

Lalu, siapakah yang akan memenangi duel adu tajam antara Ferdinand vs Boaz? Jawabannya akan tersaji di rumput Stadion Andi Matalatta malam nanti WIB.

(Penulis: Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.