Sukses

Real Madrid Hajar Celta Vigo di Bernabeu

Real Madrid sukses amankan tiga poin lawan Celta Vigo di Bernabeu.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid sukses mengalahkan Celta vigo 2-1 pada lanjutan Liga Spanyol di Stadion Bernabeu, Minggu (28/8/2016). Dua gol Real Madrid lewat Alvaro Morata dan Toni Kroos sudahi perlawanan Vigo yang tampil ngotot.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane memilih untuk tidak mengubah formasi yang dipakainya kala mengalahkan Real Sociedad pekan lalu. Trio Bale, Morata dan Asensio masih dipertahankan sebagai ujung tombak di lini depan.

Dibantu motor serangan dari Marcelo di full back kiri atau Carvajal, serangan-serangan Madrid belum bisa menemui sasaran. Di menit ke-31, serangan Madrid mulai terarah.

Real Madrid belum bisa seganas lawan Real Sociedad saat menjamu Celta Vigo di kandang sendiri (AFP)

Umpan satu dua Marcelo dengan Kroos nyaris berbuah gol. Namun tembakan keras Kroos dari kotak penalti masih bisa ditepis kiper Vigo, Alvarez.

Peluang itu boleh jadi menjadi yang terbaik buat Madrid. Soalnya, hingga babak pertama selesai, skor 0-0 tetap bertahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Dua

Di babak kedua, Zidane cukup lama melakukan pergantian pemain. Kesabaran Zidane berbuah manis karena Alvaro Morata akhirnya mencetak gol di menit ke-60.

Eks striker Juventus ini manfaatkan bola muntah tembakan Asensio yang sempat ditahan kiper Vigo, Alvarez. Skor pun berubah 1-0 untuk Real Madrid.

Unggul 1-0, Madrid ternyata tidak bisa tersenyum lebar lama-lama. Orellana sukses samakan skor usai memanfaatkan umpan dari Guidetti di menit ke-67 dan skor berubah 1-1.

Para pemain Real Madrid saat merayakan gol Alvaro Morata (kanan) ke gawang Celta Vigo, pada pertandingan lanjutan La Liga, di Santiago Bernabeu, Sabtu (27/8/2016). (AFP/Pierre-Philippe Marcou).

Zidane lagi-lagi mengambil keputusan tepat dengan memasukkan Vazquez untuk gantikan Asensio. Berkat Vazquez yang memberi umpan kepada Toni Kroos, Madrid kembali unggul 2-1 di menit ke-82.

Kejelian Kroos dalam menempatkan bola membuat Madrid unggul dan kembali merebut tiga poin. Hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 tetap bertahan.

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3): Casilla; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Modric/ James (69), Casemiro, Kroos; Bale, Morata/ M Diaz (77), Asensio/ Vazquez (65)

Celta vigo (4-2-3-1): Alvarez; Mallo,Cabral, Roncaglia, J Castro; Radoja, Hernandez; Orellana, Wass/ Pape Diop (77), Bongonda; Guidetti/Iago Aspas (73)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini