Mengejar Mimpi Jadi Pebasket Lewat Jr NBA Indonesia

Oleh Thomas pada 22 Agu 2016, 00:00 WIB
Diperbarui 22 Agu 2016, 00:00 WIB
Jr NBA
Perbesar
Peserta Jr. NBA di Cilandak Sports Center 20-21 Agustus 2016. (Thomas / Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Lebih dari dua ribu peserta mengikuti Selection Camp Jr NBA Indonesia 2016 di Cilandak Sports Center 20-21 Agustus 2016. Menariknya, para peserta tak hanya datang dari Jakarta dan sekitarnya tetapi banyak juga yang berasal dari luar pulau Jawa.

Ada peserta yang datang dari Ambon, Makassar hingga Pekanbaru yang sengaja datang ke Jakarta untuk ikut Jr NBA Indonesia 2016. Salah satunya adalah Khairina Nabilah. Anak perempuan 12 tahun itu terbang dari Pekanbaru ke Jakarta demi mengejar mimpinya jadi pemain basket.

Nabilah tidak sendirian, dia datang bersama 11 rekannya dari Pekanbaru agar bisa lolos Jr NBA All-Star. Mereka terpaksa izin bolos sekolah untuk bisa menimba ilmu dari pelatih basket dari dalam dan luar negeri.

"Saya datang dari Pekanbaru. Total kita 12 orang. Saya ingin jadi pemain basket hebat. Keluarga saya sangat mendukung. Insya Allah saya bisa terpilih masuk All-Star biar bisa membawa nama Indonesia, " kata Nabilah, yang mengidolai Stephen Curry itu kepada Liputan6.com.

Nantinya, 64 anak-anak usia 10-14 tahun yang tampil gemilang di Selection Camp akan ikut National Training Camp pada 26-27 Agustus di Cilandak Sports Center dan 28 Agustus di Atrium Pluit Village.

Di National Training Camp, ke-64 pemain ini bakal mendapat kesempatan dilatih pemain NBA dari klub Charlotte Hornets, Marvin Williams. Pada tahap National Training Camp akan dipilih 15 orang (10 putra dan 5 putri) untuk menjadi Jr NBA Indonesia All-Stars.

Dengan terpilih menjadi All-Stars, mereka akan bisa unjuk kebolehan dengan peserta Jr NBA lain dari negara Asia Tenggara seperti, Thailand, Filipina, Malaysia dan Vietnam.

Jr NBA Indonesia sudah memasuki tahun ketiga dengan mendapat dukungan dari Frisian Flag. Ajang Jr NBA Indonesia diharapkan dapat memotivasi anak-anak mengaplikasikan gaya hidup aktif melalui asupan gizi seimbang dan aktivitas fisik sesuai dengan kampanye Frisian Flag yakni Drink.Move.be.Strong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya