Sukses

Tanpa Pelatih, PSM Siap Teror Persija di Solo

PSM Makassar dalam tren positif jelang menghadapi Persija Jakarta besok.

Liputan6.com, Makassar - Pelatih kepala PSM Makassar Robert Rene Alberts tidak bisa mendampingi timnya berlaga melawan Persija Jakarta dalam laga lanjutan ‎Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Manahan Solo, Minggu (21/8/2016). Meski demikian, para pemain tim berjuluk Juku Eka tetap optimis bisa meraih poin penuh melawan tim tuan rumah Macan Kemayoran.

Coach Robert Rene Alberts harus absen mendampingi tim dalam dua laga akibat mendapatkan sanksi usai divonis bersalah karena menghina wasit. Untuk itu, Pelatih caretaker, Budiardjo Thalib bakal dampingi pemain di pinggir lapangan saat menghadapi Persija.

"Walaupun tidak didampingi coach kepala (Robert Rene Alberts), saya rasa semua pemain bisa bermain dengan baik," kata dia kepada wartawan usia tehcnical meeting di Balai Persis Solo, Sabtu (20/8/2016).

Dikatakannya, dirinya bakal menjadi penyambung lidah instruksi dari Rene Alberts kepada pemain di lapangan nanti.

"Di dalam tim ini, saya sebagai caretaker siap menjadi lidah penyambung antara pelatih dengan pemain untuk menyampaikan intruksi strategi permainan melawan Persija," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tren Positif

PSM disebutnya ingin meneruskan tren positif yang diraih Juku Eja di laga sebelumnya. Seperti diketahui, PSM kalahkan Persegres 3-2 dan gulung Bali United 4-0 di dua laga sebelumnya.

Meski tanpa didampingi pelatih kepala karena terkena sanksi, namun menurut Budiardjo namun para punggawa Juku Eka siap memberikan hasil maksimal dengan meraih poin penuh melawan Persija.

"Alhamdulillah PSM lagi dalam kondisi bagus karena selama dua kali pertandingan kemarin bisa merebut poin bagus. Terus dalam laga besok, insyallah bisa merebut tiga poin," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini