Sambut Tahun Ketiga, Jr NBA Indonesia Semakin Semarak

Oleh Thomas pada 20 Agu 2016, 16:41 WIB
Diperbarui 20 Agu 2016, 16:41 WIB
Junior NBA
Perbesar
Junior NBA semakin semarak pada tahun ketiga. (Thomas/ Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Jr NBA Indonesia yang dipersembahkan oleh Frisian Flag semakin semarak memasuki penyelenggaraan tahun ketiga. Jumlah peserta Selection Camp Jr NBA Indonesia 2016 membludak melebihi dua edisi sebelumnya.

Antusias para pelajar Indonesia untuk ikut acara ini sangat tinggi. Ada lebih dari 2.000 orang yang mendaftar ikut Selection Camp baik pelajar putra maupun putri. Peserta merupakan anak-anak usia 10-14 tahun dan tidak dipungut biaya.

"Jumlah peserta meningkat ya dibanding tahun sebelumnya yang mencapai 1600 orang yang daftar. Ini menjadi Jr NBA dengan peserta terbanyak di Asia Tenggara, " kata salah satu pelatih, Igit Rumbayan kepada Liputan6.com, Sabtu (20/8/2016).

Selection Camp digelar di Cilandak Sports Center, Jakarta, 20-21 Agustus 2016. Pada hari pertama para peserta harus mengikuti seleksi ketat. Mereka menjalani tes passing, shooting, lay-up hingga dribble layaknya kompetisi skill challenge di ajang NBA All Stars.

Setiap tantangan yang dijalani mendapat penilaian dari pelatih profesional dari dalam dan luar negeri yang dipimpin Christofer Sumner. Pemain yang mendapat nilai bagus di seluruh tantangan akan lolos ke tahap selanjutnya.

Pemain-pemain yang mendapat nilai bagus di hari Sabtu akan mendapat pelatihan intensif di hari kedua. Pada Minggu (21/8/2016) sore,  para pelatih memilih 64 pemain terdiri dari 40 pemain putra dan 24 putri untuk mengikuti National Training Camp pada 26-27 Agustus di Cilandak Sports Center dan 28 Agustus di Atrium Pluit Village.

Di National Training Camp, ke-64 pemain ini bakal mendapat kesempatan dilatih pemain NBA dari klub milik Michael Jordan, Charlotte Hornets, Marvin Williams. Nantinya, 64 pelajar berbakat ini akan bersaing untuk masuk Jr NBA Indonesia All-Stars yang berjumlah 15 orang (10 putra dan 5 putri).

"Saya senang sekali dengan antusiasme anak-anak Indonesia bermain basket. Persaingan semakin ketat. Ada 71 pelatih yang melatih anak-anak berbakat ini. Nanti juga ada Marvin Williams yang melatih mereka," ucap Sumner.

Banyaknya anak-anak yang ikut serta sesuai dengan harapan Frisian Flag sebagai sponsor utama. Ajang Jr NBA Indonesia diharapkan dapat memotivasi anak-anak mengaplikasikan gaya hidup aktif melalui asupan gizi seimbang dan aktivitas fisik sesuai dengan kampanye Frisian Flag yakni Drink.Move.be.Strong.

"Dilihat dari antusias anak-anak semakin meningkat. Ada yang datang dari jam 5 pagi. Mereka melihat ajang ini makin menarik. Ada manfaat untuk mereka. Kita senang dengan hasilnya. Semangat Drink.Move.be.Strong bisa tersalurkan kepada anak-anak," ujar Tanti, Head of Marketing Services Frisian Flag Indonesia kepada Liputan6.com.

"Tahun ini kita ada school clinic di beberapa kota seperti Jakarta, Bandung dan Surabaya. Kita juga membawa bintang NBA berbeda-beda tiap tahun. Acara ini membantu mengidentifikasi bakat anak-anak di Indonesia," ucap Tanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya