Sukses

Lupakan Timnas, Samsul Arif Fokus Pulihkan Cedera

Samsul kini fokus memulihkan kondisi fisiknya usai cedera saat melawan Barito.

Liputan6.com, Bandung - Striker Persib Bandung Samsul Arif harus absen dalam seleksi pemain tim nasional Indonesia gelombang dua untuk ajang Piala AFF 2016 yang digelar di Kabupaten Bogor, Senin (15/8/2016).

Pemain yang dijuluki Del Piero Persib tersebut mengalami cedera saat skuat Maung Bandung berlaga menghadapi Barito Putera, Sabtu (13/8/2016) kemarin. Samsul menuturkan, dirinya kini fokus kepada pemulihan di Bandung dan berharap dirinya masih memiliki kesempatan untuk bisa mengikuti seleksi.

"Kemarin saya disuruh datang, tapi saya meminta izin agar enggak datang. Fokus buat pemulihan dulu sekarang. Mudah-mudahan masih ada kesempatan kalau sudah sembuh," kata Samsul.

Menurut Samsul, cedera dialaminya ketika menerima hadangan dari lawan sehingga terjadi pembengkakan dan rasa nyeri. "Agak bengkak, mungkin terasa waktu nendang penalti, makanya bola enggak ada power. Cedera itu waktu mendapat pelanggaran," ucapnya.

Mantan pemain Arema Cronus ini belum mengetahui kapan cederanya bisa pulih. "Mungkin satu atau dua hari dokter baru bisa menyimpulkan. Indikasi sudah ada tapi enggak terlalu serius, semoga cepat bisa pulih," ucap dia.
Striker Arema Cronus, Samsul Arif merayakan gol kemenangan yang dicetak olehnya saat menit ke-87 pada laga perempat final Piala Presiden 2015 melawan Bali United di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (19/9/2015). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini