Sukses

Andy Murray Kian Dekat Raih Medali Emas Kedua Olimpiade

Murray lolos ke perempat final cabor tenis Olimpiade 2016 Rio.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Petenis putra asal Inggris Raya, Andy Murray, kian dekat untuk meraih medali emas keduanya di ajang Olimpiade. Murray lolos ke perempat final tenis tunggal putra Olimpiade 2016 Rio usai menyingkirkan Fabio Fognini dari Italia, Jumat (12/8/2016) dini hari WIB.

Murray di Olimpiade 2012 London mampu merebut medali emas, dan di Rio dia berhasrat mengulanginya. Murray tak susah payah menaklukkan Fognini dalam pertarungan tiga set, 6-1, 2-6, dan 6-3.

Padahal, sebelum lolos sampai ke babak ini, Murray selalu mampu menang dengan straight set atas lawan-lawannya. Di babak perempat final Olimpiade 2016, Murray harus bertemu petenis Amerika Serikat, Steve Johnson.

Sementara itu, petenis putra kebanggaan Jepang, Kei Nishikori, juga sukses melangkah ke perempat final. Nishikori menundukkan petenis Slovakia, Andrej Martin menang melalui pertarungan dua set, 6-2 dan 6-2.

Sebagai unggulan keempat, Nishikori amat difavoritkan bisa melaju ke semifinal tenis tunggal putra Olimpiade 2016. Di perempat final Nishikori akan berhadapan dengan Gael Monfils dari Prancis, yang menyisihkan Marin Cilic asal Kroasia.

Perempat final tenis tunggal putra juga mempertemukan petenis Argentina, Juan Martin del Potro melawan Roberto Bautista Agut asal Spanyol. Lalu, petenis Spanyol lainnya, Rafael Nadal melawan Thomaz Blelucci dari Brasil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini