Sukses

Alasan Wonderkid Jerman Pilih Gabung City Ketimbang MU

City berhasil mendapatkan Sane dari Schalke 04.

Liputan6.com, Manchester- Manchester City berhasil mengalahkan beberepa klub raksasa Eropa untuk mendapatkan pemain muda Jerman Leroy Sane. The Citizens resmi merekrut Sane pada hari Selasa (2/8/2016) dari Schalke 04.

Untuk mendapatkan tanda tangan Sane, City harus mengeluarkan dana hingga 37 juta pound. Nilai transfer Sane bisa membengkak menjadi 42 juta pound tergantung pencapaian sang pemain di Etihad Stadium.

Harga jual Sane sangat mahal karena digadang-gadang sebagai pemain muda paling berbakat di Jerman. Penampilan apik Sane bersama Schalke membuat banyak klub tertarik. Selain City, Manchester United, Bayern Muenchen dan Real Madrid kabarnya juga menginginkan Sane.

Sane akhirnya memilih City dan menolak klub lainnya karena sosok manajer anyar The Citizens Josep Gauardiola. Rayuan maut Guardiola membuat Sane menolak pinangan dari MU dan Bayern.

"Saya sangat senang dapat berada di sini. Salah satu alasan saya bergabung ke City adalah Pep Guardiola. Dia meyakinkan saya untuk datang ke sini," terang Sane kepada situs resmi klub.

Pemuda 20 tahun itu sangat ingin bisa bekerja bareng Guardiola. Sane terkesan dengan kehebatan Guardiola mengorbitkan pemain muda.

"Saya telah mengikuti Guardiola sejak dia melatih di Barcelona dan Bayern dimana dia meraih banyak kesuksesan dan bekerja sangat baik dengan pemain-pemain muda. Saya pikir dia akan membuat saya menjadi pemain yang lebih lengkap," tegas Sane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.