Sukses

Mirisnya Schweinsteiger, Legenda Jerman yang Diasingkan Mourinho

Selama ini publik mengetahui Schweinsteiger masih berlibur setelah menikah dengan Ana Ivanovic.

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho menunjukkan ketegasannya sebagai manajer baru Manchester United (MU). Ternyata ia membuang Bastian Schweinsteiger ke tim MU U-21 sejak pekan lalu.

Selama ini publik mengetahui Schweinsteiger masih berlibur setelah menikah dengan Ana Ivanovic. Namun ternyata ia sudah kembali ke Manchester sejak pekan lalu.

Ironisnya, ia tidak langsung berlatih bersama pemain Setan Merah yang lain. Ia juga absen dalam laga uji coba melawan Galatasaray akhir pekan lalu.

Rupanya Mou menyuruhnya berlatih bersama tim junior, termasuk beberapa pemain trial. Ia juga sudah menyuruh eks gelandang timnas Jerman itu mencari klub lain.

"Saya percaya dengan kemampuan saya sendiri setelah berlatih dengan pemain MU, termasuk Schweinsteiger," ujar salah seorang pemain trial, Liandro Martis memberi kesaksian seperti dilansir Manchester Evening News.

Schweinsteiger memang tampil kurang bagus sejak bergabung musim lalu. Dia hanya tampil dalam 21 laga dan lebih sering berkutat dengan cedera.

Namun perlakuan Mourinho pada Schweinsteiger tentu dipertanyakan sejumlah pihak. Apalagi Schweini bukan pemain sembarangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa Schweinsteiger

Ia merupakan legenda di klub sebelumnya, Bayern Muenchen dan timnas Jerman. Bersama Muenchen ia sudah menyumbangkan 22 gelar. Sementara bersama Panser, ia sudah menyumbangkan gelar Piala Dunia tahun 2014.

Bursa transfer memang masih ditutup akhir bulan ini. Itu artinya Schweinsteiger masih punya kesempatan untuk mencari klub baru.

Tetapi jika tidak ada yang mau menampungnya, Mourinho harus bersiap memberikan kesempatan bagi pemain berusia 32 tahun tersebut. Meski ia diprediksi bakal menjadi cadangan bagi calon pemain MU, Paul Pogba.

"Saya yakin 100 persen Schweinsteiger tidak akan pulang ke Jerman. Ia pasti bertahan di MU dan mewujudkan targetnya bersama manajer baru," ujar Presiden Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge.

"Mungkin saja ia mengejutkan Mourinho. Yang jelas Schweinsteiger punya karier yang luar biasa, dan itu tidak bisa berubah," ia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini