Sukses

Rayakan Podium, Pembalap F1 Minum Sampanye dari Sepatu

Ricciardo melakukan selebrasi unik dengan meminum sampanye dari sepatu balapnya.

Liputan6.com, Hockenheim - Pembalap Red Bull Racing Daniel Ricciardo membuat podium juara di GP Jerman heboh pada Minggu (31/7/2016) malam tadi. Dia merayakan podium dengan cara tidak lazim.

Finis sebagai runner-up, di belakang Lewis Hamilton, dia melakukan selebrasi unik dengan meminum sampanye dari sepatu. Sontak, cara ini membuat pembalap di atas podium termasuk Hamilton terdiam. Ricciardo telah mengenakan sepatu balap ini selama hampir 2 jam ketika melakoni balapan selama 45 putaran di sirkuit Hockenheim, Jerman.

Daniel Ricciardo

Ricciardo meminum sampanye itu dari sepatu, selain merayakan podium dua, cara itu bentuk rasa syukur Riccardo bisa mencapai balapan ke-100 di Formula One. Pembalap MotoGP Jack Miller sempat melakukan selebrasi menjijikan ini.

Meminum sampanye dari sepatu disebut shoey. Ricciardo mengklaim, itu budaya asli dari Australia, negara asalnya bersama Miller.  

"Agak terlalu banyak sampanye, itu masalahnya. Saya pikir dia mabuk!," kata rekan setim Ricciado, Max Verstappen seperti yang dilansir Daily Mail.

Juara GP Jerman, Hamilton pun langsung menimpali, "Saya pikir itu adalah champagne dan jus kaki, saya tidak tahu, itu beracun!" kata mantan pacar penyanyi Nicole Scherzinger tersebut.

"Hari ini adalah balapan ke-100 saya dan bisa naik podium, merayakannya, saya seperti dalam satu kasus tak bakal menang tahun ini. Jadi saya melakukan shoey dan melakukan hal yang membuat sesama orang Australia bangga!," tutur Ricciardo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini