Sukses

Alex Lynn Juara, Sean-Philo Gagal Finis

Sean dan Philo sedang sial. Mobil keduanya rusak.

Liputan6.com, Hockenheim - Pembalap Dams, Alex Lynn, sukses keluar sebagai juara sprint race GP2 Jerman, Minggu (31/7/2016). Sementara itu, dua pembalap Indonesia, Muhammad Sean Gelael dan Philo Paz Patric Armand gagal menyelesaikan balapan.

Tampil di Sirkuit Hockenheim, Sean (Pertamina Campos Racing) yang start dari posisi ke-19 dan sempat menyodok ke posisi ke-15, lagi-lagi tak bisa menyelesaikan balapan. Pembalap berusia 19 tahun ini mengalami gangguan pada mobilnya, terutama di sayap kanan depan. Sean sempat dua kali masuk pit stop, sebelum akhirnya tidak melanjutkan balapan sepuluh lap terakhir.

“Ya ini balapan yang sulit, apalagi sayap depan mobil saya rusak. Tentu kita akan mengevaluasi bersama tim. Ada jeda waktu istirahat selama tiga pekan dan mudah-mudahan kita bisa mendapatkan hasil yang lebih bagus pada balapan berikutnya,” kata Sean yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia.

Pada balapan feature hari Sabtu, Sean juga tidak bisa melanjutkan balapan setelah terlibat insiden. Mobilnya ditabrak pebalap MP Motorsport Daniel De Jong di tikungan 14. Akibat insiden ini, De Jong diganjar hukuman penalti start lima grid ke belakang dan harus membalap dari posisi ke-21.

Keberuntungan juga tidak menghampiri Philo. Start dari posisi 16, pembalap Trident Racing itu harus berhenti jelang akhir balapan. Mobil Philo mengalami kerusakan.

"Ada masalah dengan roda depan. Kami tidak tahu pasti penyebabnya apa. Philo sedikit bersenggolan saat balapan atau ada hubungannya dengan benturan sehari sebelumnya," ucap Manajer Philo, Neil Mckernan.
Pembalap Trident Racing, Philo Paz Patric Armand (GP2 Media Services)
Gelar juara jatuh ke tangan Alex Lynn. Sementara podium kedua dan ketiga diambil pembalap ART Grand Prix Sergey Sirotkin dan pembalap Rapax, Arthur Pic. Dengan hasil ini, Sirotkin mengambil posisi puncak klasemen dengan nilai 113, sedangkan posisi kedua diisi Pierre Gasly dengan nilai 111.

Balapan GP2 masih menyisakan empat seri, yakni di sirkui SPA-Francorchamps Belgia, sirkuit Monza Italia, sirkuit Sepang Malaysia dan terakhir sirkuit Yas Marina di Abu Dhabi.
Hasil Sprint Race GP2 Jerman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini