Sukses

2 Wonderkid Semen Padang Masuk TC Timnas U-19

Guntur Rahman dan M. Alwi Slamat akan hadir dalam pemusatan latihan tim nasional U-19 di Sawangan.

Liputan6.com, Jakarta - PSSI mulai mempersiapkan agenda pemusatan latihan (TC) tim nasional U-19 yang akan berlaga di Piala AFF U-19 2016 di Vietnam, September mendatang. Sejak Jumat (22/7/2016) kemarin, mereka telah melakukan pemanggilan pemain di sejumlah klub tanah air untuk bergabung dalam TC tersebut.

Semen Padang merupakan klub profesional yang ikut menyumbangkan bakat mudanya untuk diseleksi pelatih Eduard Tjong. Hal ini disampaikan langsung oleh asisten pelatih Weliansyah saat dihubungi Liputan6.com pada Sabtu (23/7/2016) malam.

Dua gelandang muda Kabau Sirah, Guntur Rahman dan M. Alwi Slamat telah dihubungi PSSI agar dapat hadir di National Youth Training Center (NYTC), Sawangan, Depok pada 24 Juli 2016 besok. Dua pemain ini bukan nama asing karena sempat dipanggil saat pelatih Fachri Husaini menukangi timnas U-16 dan U-19 pada tahun lalu.

M Alwi Slamat gagal berkiprah di kejuaraan AFF U-19 2015 akibat sanksi FIFA terhadap Indonesia. Sedangkan Guntur, pernah merasakan kemenangan 1-0 atas timnas U-16 besutan Fachri saat membela Semen Padang U-17.

"Guntur dan Alwi punya talenta dan pantas dipanggil timnas. Mereka bisa bersaing dengan gelandang sekarang. Hanya saja saat diseleksi jangan demam panggung saja," tutur Weliansyah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Saat ini, Weliansyah telah meletakkan jabatannya sebagai pelatih akademi klub kepada Delfri Adri. Pasalnya dalam turnamen Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, dia ditunjuk sebagai asisten pelatih mendampingi Nil Maizar di tim senior Semen Padang.

"Alwi saja saya tarik ke tim senior sejak Piala Jenderal Sudirman. Dia pantas main di timnas karena skill-nya di atas rata-rata dan punya mental yang sudah terbentuk," kata pelatih yang telah mengantongi lisensi B AFC tersebut.

Seleksi pemain akan digelar mulai tanggal 24 Juli sampai dengan 7 Agustus 2016. Seluruh pemain yang dipanggil diharapkan sudah hadir di NYTC pada 24 Juli 2016 sebelum pukul 12.00 WIB.

"Semua klub biar bagaimanapun senang kalau pemainnya dipanggil timnas," ujar Weliansyah.

Timnas U-19 Indonesia akan beraksi dalam ajang AFF U-19 di Vietnam, 11 September-24 September 2016. Indonesia tergabung dalam Grup B bersama Thailand, Laos, Myanmar, Australia, dan Kamboja.

Untuk level senior, AFF Suzuki Cup 2016 dihelat di Myanmar-Filipina pada 19 November-17 Desember 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini