Sukses

Kiper Pusamania Borneo FC Belum Bisa Gabung Timnas U-19

Nadeo Argawinata belum bisa gabung dengan Timnas Indonesia U-19 karena tidak mendapat izin dari klubnya Pusamania Borneo FC.

Liputan6.com, Jakarta - PSSI mulai bergerak cepat untuk mengumpulkan pemain Tim Nasional U-19 yang akan berlaga pada ajang Piala AFF U-19 2016 di Vietnam, September mendatang. Sejak menunjuk Eduard Tjong sebagai pelatih, 34 nama sudah dipegang hasil rekomendasi dari pelatih sebelumnya, Fachry Husaini.

Salah satu nama yang direkomendasikan adalah Nadeo Argawinata. Kiper Pusamania Borneo FC (PBFC) ini telah mendapat panggilan pada Jumat (22/7/2016) malam untuk bergabung dalam pemusatan latihan skuat Garuda Muda pada akhir pekan ini.

"Sehabis makan malam saya ditelepon PSSI untuk berangkat Minggu (24/7/2016) ke Jakarta. Saya bilang tidak bisa karena harus bertanding ke Lamongan," kata Nadeo kepada Liputan6.com lewat sambungan telepon.

Tim berjuluk Pesut Etam ini akan melawan Persela Lamongan pada pekan ke-11 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (24/7/2016) besok.

Nadeo mengaku sangat ingin bergabung dengan Timnas U-19. "Kebetulan saat itu ada pelatih kiper dan Nabil Husein, presiden PBFC. Saya langsung minta izin. Dari mereka tidak mengizinkan, dan bos bilang bakal menghubungi langsung coach Eduard Tjong," kata finalis Duta Pariwisata Kediri Panji Galuh 2012 tersebut.

"Bukan saya saja, pemain top di seluruh dunia ini pasti mau membela timnas. Dari tim U-19 kemarin, semua kiper masih berpeluang. Awan Setho kelahiran 97 juga, apalagi Panggih (Panggih Prio, eks-kiper U-16 AFF 2013)," ujar Nadeo lagi.

Piala AFF U-19 di Vietnam akan berlangsung pada 11-24 September 2016. Indonesia akan berada di Grup B bersama Thailand, Laos, Myanmar, Australia, dan Kamboja. Sedangkan grup A dihuni Vietnam, Malaysia, Timor Leste, Singapura, dan Filipina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini