Mendapat Tackle Brutal, Dokter Yakin Ba Segera Pulih

Oleh Adyaksa Vidi pada 22 Jul 2016, 21:30 WIB
Diperbarui 22 Jul 2016, 21:30 WIB
20160718-Demba-Ba-AFP
Perbesar
Mantan striker Chelsea, Demba Ba saat ditandu keluar setelah mengalami tekel horor dari bek Shanghai SIPG, Sun Xiang di laga derby melawan Shanghai SIPG di Liga Super China, (17/7). (PHOTO/STR/Cina OUT)

Liputan6.com, Shanghai - Kondisi Demba Ba yang mengalami patah kaki usai mendapat jegalan keras saat melawan Shanghai SIPG pekan lalu terus membaik. Bahkan tim dokter yakin striker Shanghai Shenhua itu akan segera kembali ke lapangan hijau.

Ba mendapat tackle brutal dari kapten Shanghai SIPG, Sun Xiang. Kejadian itu sempat membuat Ba tak sadarkan diri dan langsung menjalani operasi beberapa jam usai pertandingan.


Namun operasi pertama itu tidak berlangsung total. Pasalnya, striker asal Senegal itu meminta operasi dilakukan oleh tim dokter asal Prancis yang dipimpin Olivier Bringer.

Rencananya, Sabtu (23/7/2016) Ba akan menjalani operasi keduanya di RS Shanghai Huashan. Ba sendiri mengaku tak mau pensiun dini sebagai pesepak bola.

"Saya yakin dia akan sembuh dan bisa bermain bola lagi. Ba sosok yang kuat dan pasti bisa melewati semua ini," kata Bringer seperti dilansir Shanghai Daily.

"Kami sudah biasa menjalani operasi seperti ini di Prancis. Dalam beberapa bulan Ba akan kembali," ujar Bringer.