Sukses

PT GTS Panggil 18 Klub Bahas Timnas Indonesia

18 Klub profesional bakal menghadiri pertemuan dengan PT Gelora Trisula Semesta hari ini, Jumat (22/7/2016) malam ini.

Liputan6.com, Jakarta - PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo kembali memanggil perwakilan 18 klub peserta, Jumat (22/7/2016). Rencananya, ada dua agenda utama yang dibahas pada pertemuan di Hotel The Park Lane, Jakarta, malam ini.  

Pertama berkaitan dengan agenda tim nasional (timnas) Indonesia. Sedangkan agenda kedua membicarakan teknis pelaksanaan turnamen ISC U-21 yang akan bergulir mulai 31 Agustus 2016. 

Pusamania Borneo FC dipastikan akan hadir dalam pertemuan ini. Tim berjuluk Pesut Etam tersebut bakal diwakili oleh Media Officer, Abe Hedly dan pelatih PBFC U-21, Dandri Dauri. 

"Pada pertemuan nanti kami akan memberi masukan kepada operator (PT GTS) agar ke depannya sepakbola kami bisa lebih baik, klub tidak terbebani serta timnas Indonesia bisa kembali berjaya," kata Abe Hedly saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (22/7/2016) siang. 

Seperti diketahui Indonesia telah terbebas dari sanksi FIFA sehingga tim nasional (Timnas) kembali bisa tampil di pentas internasional. Sejumlah agenda sudah menanti tim Merah Putih level junior dan senior. Yang terdekat tentu saja Piala AFF untuk timnas senior dan U-19.

Dalam waktu dekat ini, PSSI berniat memanggil sejumlah pemain untuk mengikuti pemusatan latihan. Namun klub masih dilema mengingat di waktu yang bersamaan, turnamen Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo masih bergulir hingga Desember 2016. 

PT GTS selaku operator sebenarnya sudah menyiapkan dua opsi untuk memecahkan masalah ini. Pertama menghentikan sementara turnamen untuk memberi ruang bagi pemusatan latihan timnas. Sedangkan opsi lainnya yakni melanjutkan turnamen dan agenda timnas bersamaan. 

Mengenai situasi ini, Abe berharap dapat pencerahan pada rapat malam nanti. "Soal sinkronisasi jadwal ini kami ingin tahu seperti apa dan bagaimana solusi nya. Semua terjawab selesai rapat." 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini