Sukses

Duel Bintang MU Vs PSM: Adu Tajam Pablo dan Ferdinand

PSM Makassar akan menjamu Madura United (MU) pada pekan ke-11 Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo.

Liputan6.com, Madura - PSM Makassar akan bertandang ke markas Madura United (MU) pada pekan ke-11 Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo, Rabu (20/7/2016). Laga ini akan menjadi pembuktian bagi striker MU, Pablo Rodrigues.

Striker asal Spanyol tersebut memang tengah menunjukkan performa terbaiknya. Ditopang Engelberd Sani, Bayu Gatra, dan Erick Weeks, Pablo semakin tak terbendung dalam membobola gawang lawan.

Meski begitu, kali ini dia akan mendapat saingan dari bomber PSM Makassar, Ferdinand Sinaga. Terlebih, Ferdinand sedang dalam kepercayaan diri tinggi usai mencetak dua gol kemenangan saat lawan Persiba Balikpapan pekan lalu.

Tak heran laga MU vs PSM di Stadion Gelora Bangkalan memang bisa dibilang menjadi pembuktian sekaligus adu ketajaman Pablo dan Ferdinand. Siapa yang lebih tajam, Pablo yang berasal dari Spanyol, atau Ferdinand yang merupakan andalan timnas Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pablo Rodrigues Vs Ferdinand Sinaga

Tak ada yang meragukan ketajaman Pablo Rodrigues. Hingga pekan ke-10, bomber berpaspor Spanyol itu sudah mengemas tujuh gol. Bahkan, dalam tiga pertandingan terakhir dia mampu mengemas dua gol. Pablo semakin termotivasi untuk menambah pundi gol sekaligus mengejar top scorer sementara TSC 2016, Luis Junior, yang sudah mengemas 10 gol.

Katajaman Pablo memang mengejutkan. Pasalnya dia baru pertama kali ini merasakan atmosfer sepak bola di Indonesia. Tapi, dia mampu beradaptasi secara cepat dan mampu dengan baik memahami kelemahan pertahanan tim lawan.

Dengan tujuh gol yang sudah dicetaknya, Pablo berkontribusi 53,8% dari total gol MU yakni 13 gol. Pablo pun berperan besar membawa MU bertengger di posisi kedua klasemen sementara TSC 2016 di bawah Arema Cronus.

Dibekali penempatan posisi dan kemampuan melakukan sprint, Pablo bakal menjadi ancaman bagi pertahanan PSM Makassar. Terlebih, lini belakang PSM kerap bertindak ceroboh. Pablo juga tak hanya tajam, dia punya kemampuan memberikan umpan yang matang. Hingga saat ini dia sudah membuat satu assist dan akurasi operan mencapai 73%.

Bagaimana dengan Ferdinand Sinaga? Bomber lokal tersebut mulai unjuk ketajaman setelah mencetak dua gol ke gawang Persiba Balikpapan pekan lalu. Total, dia telah mengemas tiga gol plus dua assist.

Ferdinand masih memiliki kemampuan prima dalam hal kecepatan. Ketika tengah membawa bola, dia memanfaatkan kelebihannya tersebut untuk mengecoh bek-bek lawan. Hanya saja, Ferdinand memiliki kelemahan yakni belum mampu mencetak gol di kandang lawan.

Toh, dengan akurasi tembakan mencapai 53% dan akurasi operan hingga 73%, Ferdinand akan tetap membahayakan bagi pertahanan MU andai membiarkannya bebas berkreasi. (Indra Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini