Sukses

Patah Kaki Mendapat Tackling Brutal, Ba Ogah Pensiun

Ba mendapat tackle brutal dari kapten Shanghai SIPG, Sun Xiang.

Liputan6.com, Shanghai - Insiden mengerikan akhir pekan lalu ternyata tidak membuat Demba Ba kapok bermain sepak bola. Striker Shanghai Shenhua itu mengaku belum mau pensiun dalam waktu dekat.

Ba mendapat tackle brutal dari kapten Shanghai SIPG, Sun Xiang yang mengakibatkan kakinya patah. Kejadian itu sempat membuat Ba tak sadarkan diri dan langsung menjalani operasi beberapa jam usai pertandingan.

Beruntung kondisi Ba berangsur membaik. Eks striker Chelsea itu sudah bisa berkomunikasi meski terus mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit (RS).

"Memang benar cedera ini sangat parah, saya sudah memprediksinya. Namun satu hal yang pasti kejadian ini tidak akan membuat saya pensiun," ujar Ba seperti dilansir Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Panggil Dokter dari Prancis

"Musim ini berakhir pada bulan November dan musim baru bakal dimulai Maret tahun depan. Saya akan berusaha sekeras mungkin agar bisa kembali di saat yang bersamaan," ujar Ba optimistis.

Striker timnas Senegal itu juga mengungkapkan telah memanggil dokter spesialis dari Prancis untuk mempercepat penyembuhannya. Ia juga mengaku pernah mengalami cedera serupa pada awal kariernya.

"Saya sebenarnya ingin dioperasi di Eropa, namun semua itu tidak mungkin. Jadi saya memutuskan untuk mengundang dokter ke sini. Saya yakin sekarang bisa pulih lebih cepat," kata Ba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.