Sukses

Mourinho Bakal Jadi Sir Alex Baru di MU

Mourinho dinilai sebagai sosok yang tepat membangkitkan kejayaan MU.

Liputan6.com, London- Manajer Leicester City Claudio Ranieri mendukung keputusan Manchester United menunjuk Jose Mourinho sebagai nahkoda baru menggantikan Louis van Gaal. Ranieri menilai Mourinho akan sukses di Old Trafford.

Mourinho dikontrak MU selama tiga tahun. MU memilih Mourinho karena yakin tangan dingin pria Portugal itu bisa mengembalikan kejayaan klub.

Sejak Sir Alex Ferguson pensiun tahun 2013 lalu, MU cuma bisa mendapat satu gelar juar ayakni Piala FA. MU juga harus memecat dua pelatih. Selain Van Gaal, David Moyes juga harus dilengserkan lebih awal.

Berbekal pengalaman segudang, Ranieri melihat Mourinho akan bisa mengikuti kesuksesan manajer legendaris MU Sir Alex Ferguson. Selama 26 tahun menangani MU, Ferguson sukses mempersembakan 38 gelar juara.

"Mourinho mungkin akan menjadi Sir Alex Ferguson baru. Dia tidak akan bertahan di MU selama 26 tahun, tapi dia akan meninggalkan jejaknya," tutur Ranieri kepada Gazzetta dello Sport.

Mourinho sendiri hingga saat ini sudah mengoleksi 22 trofi dari empat klub yang pernah ditangani sejak tahun 2000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini