Sukses

Ikut Tren, Kandang Manchester City Dikuasai Pokemon

Kandang Manchester City, Etihad Stadium terkena dampak dari game buatan Nintendo.

Liputan6.com, Manchester - Tidak hanya meledak di tiga negara (Australia, Selandia Baru, dan Amerika Serikat), Pokemon Go mulai populer di Inggris. Kandang Manchester City, Etihad Stadium terkena dampak dari game buatan Nintendo tersebut.

Ternyata, Etihad Stadium menjadi salah satu tempat gym Pokemon Go. Gym di permainan ini dikenal sebagai arena pertarungan monster milik pemain. Lewat tempat ini, para pemain bisa mengadu Pokemon miliknya dengan pemain lain.

Biasanya, di sekitar gym terdapat banyak monster dalam permainan Pokemon GO. Nah, Etihad Stadium pun dipenuhi dengan banyak Pokemon karena di sekeliling markas Manchester City itu terdapat gym.

"Ada gym #PokemonGo di Etihad Stadium. Siapa yang bisa melawan para pemimpin Gym untuk menguasai tempatnya? #mcfc" kicau Twitter resmi City.


Permainan yang mengandalkan GPS ini tidak hanya populer di kalangan anak-anak saja. Para pemain bola terkenal seperti penyerang timnas Prancis dan Atletico Madrid, Antoine Griezmann pun memainkannya.

Bahkan, kiper legendaris Jerman yang sudah berusia 47 tahun, Oliver Kahn juga memainkannya. Pokemon pertama yang ditangkapnya adalah Squirtle, sejenis kura-kura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.