Sukses

Tak Berkembang di Muenchen, Gotze Harus Pindah

Gotze gabung Muenchen pada 2013. Tiga musim berlalu, karier Gotze tak juga meningkat di Allianz Arena.

Liputan6.com, Muenchen - Mantan pemain timnas Jerman Gunter Netzer menilai Mario Gotze tak mengalami kemajuan di Bayern Muenchen. Netzer pun menyarankan pemain 24 tahun itu untuk meninggalkan Allianz Arena.

Baca Juga

  • Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah MotoGP 2017
  • Menebak Formasi 3 Raksasa Inggris Musim Depan, Siapa Terhebat?
  • Banyak Pembalap Jatuh, Rossi Semprot Michelin

Gotze gabung Muenchen dari Borussia Dortmund pada 2013. Saat itu, Der Bavarians harus mengeluarkan uang 37 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan Gotze.

Tiga musim berlalu, karier Gotze tak juga meningkat di Muenchen. Ia gagal jadi piilihan utama Pelatih Pep Guardiola. Kini, Gotze dihubungkan dengan beberapa klub seperti Juventus, Liverpool dan Dortmund.

Netzer menyarankan Gotze segera angkat kaki dari Muenchen. Lagipula kontraknya juga akan habis pada 2017.

"Gotze sama sekali tidak berkembang di Muenchen. Dia tidak pernah memenuhi harapan di Muenchen," kata Netzer kepada Sport Bild.

"Tergantung pada kepribadiannya apakah ia harus meninggalkan Muenchen. Ini bukan langkah mudah. Haruskah ia bertahan di Jerman atau pindah ke luar negeri? Pindah ke luar negeri berbuah positif bagi banyak pemain bagus, terutama yang membutuhkan pembuktian."

"Guardiola pernah mengatakan Gotze adalah pemain terbaik yang ia pernah ia latih setelah Lionel Messi, dan saya mengerti komentar itu. Gotze memiliki beberapa keterampilan luar biasa. Tapi itu tidak berguna ketika Anda tidak menunjukkannya di lapangan. Gotze harus membuktikan dirinya lagi," Netzer mengakhiri.
Mario Gotze (AFP/CHRISTOF STACHE)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini