Sukses

Rio Haryanto Siap Asapi Sauber dan Renault di GP Inggris

Sore nanti Rio akan menjalani FP3 dan sesi kualifikasi.

Liputan6.com, Silverstone - Meraih hasil buruk dalam dua sesi latihan bebas tidak membuat Rio Haryanto pesimistis menghadapi GP Inggris. Pembalap Manor Racing itu bahkan percaya bisa memberikan hasil maksimal di balapan nanti.

Rio hanya menempati posisi buncit dalam sesi latihan bebas pertama (FP1) yang digelar Jumat (8/7/2016). Ia mencatatkan waktu 1 menit, 36,647 detik.

Sementara pada FP2, posisi Rio setingkat lebih baik karena Nico Rosberg gagal membuat catatan waktu. Pembalap asal Solo itu mencatatkan waktu 1 menit, 35,841 detik."Saya pikir kami menemukan ritme yang baik pagi ini. Namun pada siang hari kami mengubahnya dan strategi itu tidak berjalan dengan baik," kata Rio seperti dilansir laman resmi F1.

Rio Haryanto

"Terlalu dini jika kita bicarakan soal balapan sekarang. Yang jelas kami percaya bisa bersaing dengan Renault dan Sauber di sini. Jadi kami harus melengkapi hal-hal yang dibutuhkan," ujar Rio.

Sore nanti Rio akan menjalani FP3 dan sesi kualifikasi. Dan ia berharap mengulang prestasi seperti di GP2 dalam Sirkuit Silverstone. Pada 2015 lalu, Rio berhasil naik podium pertama di trek legendaris Inggris ini. "Sirkuit ini adalah salah satu favorit saya. Sangat cepat dan mengalir namun rumit di tikungan akhir karena ada beberapa tikungan lambat," ujar Rio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.