Sukses

GP2 Inggris: Sean Gelael Start Posisi 13, Philo Armand 20

Dari hasil kualifikasi di sirkuit Silverstone, Sean membuat catatan waktu tercepatnya 1 menit 39, 750 detik. Sementara Philo 1 menit 41.385.

Liputan6.com, London - Dua pembalap muda Indonesia Muhammad Sean Gelael (Pertamina Campos Racing) dan Philo Paz Patric Armand (Trident Racing) telah mengikuti sesi kualifikasi GP2 Inggris, Jumat (8/7/2016). Hasilnya, Sean akan memulai balapan feature race, Sabtu (9/7), dari posisi 13, sementara Philo posisi 20.

Dari hasil kualifikasi di sirkuit Silverstone, Sean yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia ini membuat catatan waktu tercepatnya 1 menit 39, 750 detik. Torehan waktu Sean di babak kualifikasi ini jauh lebih baik dibanding pada sesi latihan yang digelar pada pagi harinya.

Dalam sesi latihan Sean membuat waktu tercepat 1 menit 42,594 detik dan berada di posisi ke-20 dari 22 pembalap. Dari catatan waktu, Sean sebenarnya berada di urutan ke-15. Namun, posisinya maju setelah pembalap Carlin Sergio Canamasas mendapat hukuman mundur tiga grid karena dinilai menghalangi laju pembalap lain pada sesi latihan bebas. Demikian juga dengan pembalap ART Sergey Sirotkin yang harus start dari pit line.

Baca Juga

  • 6 Pemain MU yang Bakal Ditendang Mourinho
  • Gabung ke MU, Gaji Ibrahimovic Turun Signifikan
  • Salip 2 Pembalap Indonesia di Misano, Rossi Terpukau

“Pada babak kualifikasi saya mencoba memperbaiki catatan waktu dan berupaya keras untuk masuk sepuluh besar. Torehan waktu dengan pembalap lain sangat tipis dan saya harus menerima posisi ke-13. Kita lihat apa yang akan terjadi pada balapan dan mudah-mudahan saya bisa masuk sepuluh besar dan dapat poin lagi,” kata Sean.

Bagi Sean sirkuit Silverstone bukan tempat yang asing. Musim lalu, Sean yang berlaga di ajang World Series Renault 3.5 juga sukses mendapatkan angka dengan finis di posisi sepuluh besar. Torehan poin juga dia dapatkan di tahun-tahun sebelumnya saat dia tampil pada ajang balap F3 Eropa dan F3 Inggris. “Ya saya sangat menyukai karakter sirkuit ini. Bagi saya Silverstone sangat spesial,” ujar Sean.

Sementara itu, pembalap Indonesia lainnya, Philo Paz Patric Armand akan memulai balapan dari posisi 20. Philo membuat catatan waktu tercepatnya 1 menit 41.385 detik. Catatan waktu ini lebih baik dari catatan waktu Philo di latihan bebas yakni 1 menit 42.685 detik.

Posisi start terdepan diambil pembalap Racing Enginerring Norman Nato. Pembalap asal Prancis ini membuat catatan waktu tercepat satu menit 38,216 detik. Namun, Nato bisa saja kehilangan posisi terdepan karena pihak penyelenggara balapan membuat investigasi atas indikasi pelanggaran. Posisi kedua akan diisi pembalap Prema Racing, Pierre Gasly, diikuti pembalap DAMS Nicholas Latifi di posisi ketiga.

Pada babak kualifikasi, race director sempat dua kali menghentikan sesi ini dengan mengibarkan bendera merah. Bendera merah pertama dikibarkan saat mobil pembalap asal Malaysia Nabil Jeffri melintir. Sementara bendera merah kedua dikibarkan saat sesi kualifikasi hanya menyisakan empat menit lagi. Kali ini mobil pembalap Oliver Rowland dari tim MP Motorsport yang bermasalah.
Pembalap Trident Racing, Philo Paz Patric Armand (GP2 Media Services)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.