Sukses

Mourinho Berambisi Lewati Rekor Ferguson di MU

Mourinho sangat senang bisa melatih di MU.

Liputan6.com, Manchester- Bukan Jose Mourinho namanya jika tidak membuat sensasi. Pada sesi jumpa pers pertama sebagai manajer MU, Selasa (5/7/2016), Mourinho membuat pernyataan bombastis. Pria Portugal itu membidik rekor manajer legendaris MU Sir Alex Ferguson.

Pria 53 tahun itu dikontrak MU selama tiga musim. Mourinho menggantikan Louis van Gaal yang dipecat akhir musim lalu. MU sudah mengumumkan kepastian Mourinho melatih di Old Trafford sejak Mei lalu. Tapi Mourinho baru mulai bertugas awal Juli ini.

Tugas berat menanti Mourinho. Mantan pelatih Inter Milan itu harus bisa mengembalikan kejayaan MU. Setan Merah cuma mendapat satu gelar juara saja sejak Ferguson pensiun tahun 2013. Gelar yang didapat pun kurang bergengsi yakni Piala FA.

Walau dihinggapi beban berat, Mourinho sama sekali tidak takut. Eks pelatih Real Madrid itu malah memberikan janji surga kepada fans MU. Mourinho sesumbar ingin mengalahkan rekor Ferguson.

"Saya tidak dapat menyembunyikan bila saya ingin mengejar rekor Sir Alex. Ini bukan pekerjaan impian, ini adalah kenyataan. Tapi ini pekerjaan yang semua orang inginkan dan tidak semua orang memiliki kesempatan untuk memilikinya. Tapi saya memilikinya," tutur Mourinho seperti dikutip dari Goal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harus Bertahan Lama

"Saya tahu sejarah dari klub ini dan saya tahu apa yang fans harapkan dari saya. Itu tidak membuat saya gugup. Ini datang pada saat yang tepat dalam karier saya. Saya berada dimana saya ingin berada. Saya ingin berada di klub ini, ingin berada di negara ini," sambung Mourinho.

Bila ingin melewati pencapaian Ferguson, Mourinho harus bertahan lama di Old Trafford. Ferguson 27 tahun melatih MU dengan mempersembahkan 13 gelar Liga Inggris, lima Piala FA, empat Piala Liga dan dua Liga Champions.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.