Sukses

Prediksi Sriwijaya FC Vs Persipura: Laga Emosional Beto Goncalves

Cedera membuat performa menawan Beto bersama Persipura harus terhenti

Liputan6.com, Palembang - Laga big match tersaji pada pekan kesembilan Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo yang mempertemukan Sriwijaya FC Palembang melawan Persipura Jayapura. Pertandingan yang digelar di Stadion Jakabaring, Minggu (7/2/2016) malam WIB, akan menjadi emosional bagi striker Laskar Wong Kito, Beto Goncalves.

Beto yang saat ini membela panji Sriwijaya FC merupakan eks andalan Persipura. Bahkan, karier cemerlang Beto di Indonesia diawali bersama klub berjulukan Mutiara Hitam tersebut.

Pada musim pertamanya bersama Persipura, Beto sukses mengantar timnya meraih runner-up Copa Indonesia.

Satu musim berselang, Beto mampu menyumbangkan trofi Indonesia Super League bagi Persipura pada musim 2008-2009, dan juga runner up pada musim selanjutnya 2009-2010.

Sayang cedera membuat performa menawan Beto bersama Persipura harus terhenti. Beto pun memutuskan mudik ke Brasil pada tahun 2010 untuk menyembuhkan cedera.

Pascapulih dari cedera, Beto kembali mengadu nasib di Indonesia. Namun bukan bergabung bersama Persipura tapi dengan Persijap Jepara. Di sana dia tampil impresif dengan sumbangan 14 gol, yang membuat Persipura kembali kepincut.

Beto pun pulang ke Stadion Mandala. Di kesempatan keduanya, dia sukses mengukir prestasi pribadi sebagai top scorer ISL pada musim 2011-12.

Cerita soal karier singkat Beto bersama Persipura sudah cukup menandakan betapa emosionalnya laga nanti. Beto akan mengesampingkan perasaan pribadinya dan harus tampil habis-habisan untuk Sriwijaya FC.

Maklum, kemenangan menjadi harga mati bagi Laskar Wong Kito untuk terus menempel Arema di puncak klasemen dengan poin 20 dari sembilan pertandingan. Skuat asuhan Widodo Cahyono Putro itu saat ini berada di peringkat kedua dengan koleksi 15 poin dari delapan pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persipura dalam tren bagus

Sayangnya keinginan Beto dan Sriwijaya FC meraih kemenangan atas Persipura dipastikan tak akan mudah. Sebabnya, anak asuh Jafri Sastra ini sedang berada dalam tren bagus usai tak terkalahkan lima laga terakhir.

Persipura meraih empat kemenangan dan satu imbang dengan total 13 poin dari lima pertandingan. Performa ini sudah cukup membuat Persipura berada di peringkat ketiga klasemen dengan poin 15.

Permasalahan lain bagi Sriwijaya adalah kian tajamnya penyerang-penyerang Persipura. Statistik mencatat Persipura mampu mencetak 10 gol, rata-rata dua gol per partai dalam lima laga terakhir.

Kapten sekaligus bintang Persipura, Boaz Solossa sejauh ini telah mencetak tiga gol. Bahkan dua pemain lain seperti Ferinando Pahabol dan Ricky Kayame juga tampil trengginas dengan gelontoran dua gol dari lima laga terakhir.

Berdasarkan catatan soal superioritas Persipura ini, apakah Beto bakal bisa membawa Sriwijaya FC meraih tiga poin? Atau justru Persipura sukses menunjukkan bahwa klubnya sudah melupakan Beto? Menarik ditunggu. (Yosef Deny Pamungkas)

Prakiraan susunan pemain:

Sriwijaya FC (4-4-2): Teja Paku Alam; Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Fachrudin, Wildansyah , Muhammad Ridwan, Firman Utina, Yu Hyun-Koo, Ichsan Kurniawan, Hilton Moreira, Beto Goncalves

Persipura Jayapura (4-3-3): Yoo Jae Hoon; Bio Paulin Pierre, Izaac Johanis Wanggai, Ricardo Salampessy, Rony Esar Beroparay, Yustinus Pae, Ian Louis Kabes, Nelson Alom, Boaz Salossa, Ferinando Pahabol , James Koko Lomell

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini